Polres Yapen Akan Melaksanakan Operasi Yustisi Gabungan

0
45
AKBP Kariawan Barus

Penulis : Herman Betta

Serui, Paraparatv.id | Dengan meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen, Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus kepada awak media mengatakan pihaknya akan melaksanakan Operasi Yustitusi gabungan bersama TNI dan Pemerintah Daerah.

Operasi Yustisi akan digelar Satuan Lalu Lintas dengan penertiban kendaraan dan penggunaan masker di pagi hari dan sore hari selama tiga puluh hari kedepan, untuk siang hari, malam hari hingga menjelang pagi hari akan di lakukan Patroli dari Satuan Sabara.

“Mulai besok, Kamis 24 September 2020 selama sebulan penuh akan di lakukan penertiban kendaraan, penggunaan masker, dan tidak adanya kegiatan berkumpul-kumpul bagi masyarakat, kami juga akan melakukan tindakan tegas yang kedapatan melakukan pelanggaran baik berlalu lintas maupun pada pelanggaran protokol kesehatan Covid-19”.tegas AKBP Kariawan Barus. Rabu, 23 September 2020.

Lanjut Kapolres, pihaknya juga menertibkan masyarakat yang mengkomsumsi minuman keras di tempat-tempat umum dan juga menertibkan masyarakat yang sedang berkumpulan-kumpul untuk di bubarkan.

“Kadang malam hari masih sering adanya masyarakat yang melakukan minuman keras di tempat umum, yang akhirnya terjadi berbagai tindakan kriminal, kita akan tertibkan itu semua,” cetus Kapolres

Dirinya berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama mendukung Pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona di Yapen.

“Posisi daerah yapen saat ini adalah zona merah karena klaster covid sangat berkembang, kerja sama seluruhnya menjadi tanggung jawab kita bersama,”jelasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here