DPD JPKP Yapen Melaksanakan Baksos Bagikan Ratusan Masker Gratis dan Sosialisasi Pencegahan Kepada Masyarakat

0
76
Ketua DPD JPKP Yapen Yanes Yowei (kemeja hitan) bersama anggotanya saat memberikan masker kepada salah satu masyarakat yang tidak menggunakan masker

Penulis : Herman Betta

Serui, Paraparatv.id | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Kepulauan Yapen bagikan ratusan masker kepada masyarakat, guna pencegahan penyebaran virus corona di Yapen.

“Kita ada siapkan seribu masker untuk di bagikan kepada masyarakat, pagi ini di Warari dua ratus masker yang di bagikan terlebih dahulu dan sorenya akan di lanjutkan di lokasi yang berbeda yaitu di pasar ikan kabuena dengan membagikan dua ratus masker lagi dan di beberapa lokasi lainnya di hari-hari berikut,”tandas Ketua DPD JPKP, Yanes Yowei,S..Kep,Ns. Saat usai aksi, Sabtu, 26 September 2020.

Yanes Yowei jelaskan, kegiatan Bakti Sosial ini yang di dampingi oleh Satuan Lalu Lintas Polres Yapen serta Satpol PP, sebagai bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat dan berpatisipasi membantu Pemerintah guna dapat bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Yapen.

Dirinya juga menghimbau agar, warga masyarakat dapat terus mengikuti berbagai himbauan protokol kesehatan covid-19, harus menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, jaga jarak tidak melakukan aktivitas berkerumung, menggunakan Hand sanitizer, mencuci tangan di air yang mengalir, dan menjaga kesehatan.

“Pasien yang positif corona di yapen semakin meningkat sekali, apalagi sudah transmisi lokal, untuk itu kita harus lebih waspada sekali, tetap mengikuti protokol kesehatan corona,” tambahnya.

Sementara itu, Tiser salah satu warga, memberikan apresiasi kepada JPKP atas kegiatan tersebut, dimana dirinya juga menghimbau agar masyarakat jangan lengah atas penyebaran virus corona terlebih dapat memakai masker dengan baik.

“Dengan memakai masker, setidaknya kita sudah mengurangi masuknya virus di tubuh kita, kalau tidak mau pakai masker, lebih baik di rumah saja jangan berkeliaran di jalanan tanpa pakai masker,” singkatnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here