Walau Ditengah Pandemic Corona, Detik-Detik Proklamasi Tetap dilaksankan Di Kota Jayapura

0
175
Rocky Bebena

Laporan : Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura | Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena memastikan pelaksanaan upacara hari kemerdekaan republic Indonesia ke-75 tahun di kota Jayapura tetap akan dilaksanakan walau suasananya berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dikatakan, sesuai dengan pedoman pelaksanaan HUT RI ke-75 yang diedarkan dari kementrian pemuda dan olahrga untuk perekrutan pasukan pengibar bendera pusaka, untuk tahun ini ditiadakan.

“Biasanya kita dinas pemuda olahraga merekrut calon paskibra baru, untuk tahun ini tidak, jadi kita menggunakan purna paskibra hanya tiga orang untuk petugas pengibar dan penurunan,”jelas Kadispora Kota Jayapura, saat gelar senam bersama di Gor Waringin Kota Jayapura, 10 Juli lalu.

Dijelaskan, pelaknaan upacara dilakukan seperti biasa namun tidak melibatkan peserta yang banyak dan dibatasi karena pandemic corona yang masih terus naik angka penderitanya.

Rocky juga mengatakan, sesuai arahan wali kota jayapura pelaksanaan  detik-detik proklamasi akan di pusatkan di halaman kantor Wali Kota Jayapura.

“Dalam pelaksanaan upacara seperti biasa hanya tidak melibatkan banyak peserta, direncanakan sesuai arahan wali kota, akan dilaksanakan di lapangan Apel Kantor Wali Kota Jayapura,”ungkapnya.

“Untuk perekrutan purna paskibra, akan melibatkan sebanyak 6 purna paskibra,”tambah Rocky.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here