Example floating
Example floating
BERITAKesehatan

Sedang Hamil Besar, 1 Pasien Corona Di Yapen Di Rujuk Ke Biak

93
×

Sedang Hamil Besar, 1 Pasien Corona Di Yapen Di Rujuk Ke Biak

Sebarkan artikel ini
Suasana Pemberangkatan Pasien Corona Yang Sedang Hamil Untuk Di Rujuk Ke RS. Biak
Example 468x60

Laporan : Redaksi

Paraparatv.id | Serui | Seorang pasien Positif Covid 19 yang sedang hamil dirujuk dari Kepualauan Yapen ke Rumah sakit Biak,  menggunakan speedboat Dawai Expres miliki PT Sinar Wijaya Playwood Indonesia (SWPI) melalui pelabuhan Kabuena, Rabu 8 Juli 2020.

Bupati Tonny Tesar mengatakan persalinan ibu hamil pasien Covid, kita inginkan berjalan aman dan baik dimana kandungannya sudah dekat untuk bersalin. Sementara Rumah Sakit Umum Daerah Serui, tidak ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan bagi pasien Covid.

“Dalam mempertimbangkan kondisi rumah sakit serta kewenangan RSUD Serui tidak di tunjuk sebagai RS rujukan di Provinsi Papua, jadi kami harus mengirimnya ke rumah sakit rujukan di Biak,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, dalam penanganan pemeriksaan SWAB bagi ibu hamil pasien Covid-19 sudah sesuai protokoler kesehatan, tim medis dan tim klaster kesehatan sudah melakukannya 3 kali.

 ” Tiga kali pemeriksaan SWAB bagi ibu hamil pasien Covid-19, terkonfirmasi hasilnya tetap positif,” jelas Bupati.

Melalui koordinasi tim gugus tugas, langkah penanganannya adalah memberangkatkan ibu yang kandungannya sudah dekat untuk bersalin ke rumah sakit rujukan pasien Covid.

Dalam pemberangkatan ini, pasien didampingi tim gugus  dengan melibatkan 2 dokter, 1 bidan dan 1 petugas oksigen mendampingi keluarga menuju Biak .

Bupati Yapen Tonny Tesar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT.SWPI yang sudah meminjamkan 1 buah Speedboat guna memindahkan 1 pasien Positif Covid-19 ke Biak.

“Terima kasih juga untuk PT. SWPI yang telah meminjamkan 1 buah speedboat kepada tim gugus covid-19 yapen guna memberangkatkan pasien bersama keluarga dan para dokter menuju ke Biak,”ucapnya

Pelapasan pasien disaksikan bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, yang didamping oleh Wakil Bupati Yapen Frans Sanadi, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, Kapolres Yapen AKBP. Kariawan Barus, Ketua DPRD Yohannis G Raubaba, Anggota DPRD Norman Edward Banua, dan beberapa pejabat. **

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *