Example floating
Example floating
BERITAHukum dan KriminalPeristiwa

Di Sentani, Kecelakaan Beruntun Pengendara Sepeda Motor Tewas

108
×

Di Sentani, Kecelakaan Beruntun Pengendara Sepeda Motor Tewas

Sebarkan artikel ini
Suasana Kecelakaan beruntun di Hawai Sentani kabupaten Jayapura
Example 468x60

Laporan : Nees

Paraparatv.id | Sentani | Kecelakaan lalu lintas beruntun yang mengakibatkan salah seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia, terjadi di Jalan Raya Hawai Sentani Kabupaten Jayapura, Rabu, 8 Juli 2020 malam.

Kecelakaan lalu lintas beruntun melibatkan truck toyota dyna PA 7532 JA yang dikemudikan Agus Munawir (37) dan sedang terparkir di pinggir bawah badan jalan, dengan mobil daihatsu terios PA 1632 RE yang dikemudikan AK (32), serta motor yamaha mio DS 4001 RC yang mengakibatkan pengendaranya Kristo Daniel Latuperisa (30) meninggal dunia di tempat kejadian, terjadi tepat di depan kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Jalan Raya Hawai Sentani Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi secara beruntun tersebut

“Kecelakaan terjadi tadi malam 08/07, lokasi kejadiannya tepat di depan kantor dinas Koperasi UMKM di Jalan Raya Hawai Sentani, dari kecelakaan tersebut mengakibatkan salah seorang pengendara sepeda motor atas nama Kristo Daniel Latuperisa (30) meninggal dunia di tempat kejadian,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, mengatakan kecelakaan terjadi berawal saat truck dyna PA 7532 JA yang sedang berhenti dan terparkir di bawah badan jalan sebelah kiri mengalami kerusakan.

Saat itu sopir juga sudah menyalakan lampu hazard (segitiga) sebagai tanda, berselang beberapa waktu kemudian datang dari arah belakang (Abepura tujuan Sentani) mobil daihatsu terios PA 1632 RE yang dikemudikan AKAN (32) dimana dalam kondisi pengaruh miras (minuman keras) melaju dengan kecepatan tinggi, saat itu pengemudi yang tidak mampu mengontrol kendaraannya mengakibatkan mobil oleng dan langsung menabrak ban/bak belakang truck sehingga mobil terbalik di tengah badan jalan.

Disaat bersamaan datang dari arah yang sama pengendara sepeda motor yamaha mio DS 4001 RC yang dikendarai Kristo Daniel Latuperisa (30), berboncengan dengan Kalvin Patipeloihi (25) langsung menabrak mobil daihatsu terios yang masih dalam keadaan terbalik di tengah badan jalan, dimana akibat dari kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian.

Sesaat setelah kejadian pengemudi truk langsung mengamankan diri ke Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura kodisinya tidak mengalami luka, sedangkan pengemudi terios diamankan anggota unit lakalantas Polres Jayapura yang hanya mengalami luka ringan.

“Setelah kami lakukan olah TKP dapat disimpulkan letak kelalaian ada pada pengemudi mobil terios, dimana mengemudikan kendaraan dalam posisi kecepatan tinggi dan dalam pengaruh minuman keras, disini saya mau menghimbau stop mengemudi saat pengaruh minuman keras hal ini dapat membahayakan keselamatan diri kita sendiri maupun keselamatan para pengguna jalan lainnya, tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” Tutup Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.I.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *