KKSS Kabupaten Jayapura Gelar Pengalangan Dana Korban Banjir Bandang Di Luwu Utara

0
135
BPD KKSS Kabupaten Jayapura Galang Dana Bantu Korban Banjir Bandang Masamba Luwu Utara

Laporan : Irfan

Paraparatv.id | Sentani | Salah satu organisasi paguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura, Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Melalui pilar dan badan otonom organisasinya melaksanakan penggalangan dana di beberapa titik jalan di Kota Sentani seperti di pertigaan lampu merah menuju Bandara Sentani dan Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dari pantauan penggalangan dana yang dilaksanakan mulai pukul 12.30 WIT hingga pukul 17.00 WIT ini mengerahkan puluhan orang relawan dari pilar-pilar dan badan otonom serta The Macz Man Korwil Sentani, dengan peralatan Spanduk (Baliho) Donasi, karton atau kardus juga menggunakan pengeras suara.

“Kami dari KKSS Kabupaten Jayapura turun ke jalan untuk mencari donasi atau menggalang dana guna membantu korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara,” kata Ketua Umum Terpilih BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE, melalui Wakil Ketua VIII BPD KKSS Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar

Pria yang juga Koordinator Lapangan Aksi Penggalangan Dana mengatakan,  penggalangan dana yang dilaksanakan sehari ini terkumpul donasi sebesar Rp 15.855.000.

“Di kota Sentani, kami bagi ada dua titik yakni di lampu merah Bandara Sentani dan Pasar Lama Sentani. Jadi aksi penggalangan dana ini sekitar 50 orang turun ke jalan mulai dari pilar-pilar dan juga badan otonom KKSS, kemudian juga dari The Macz Man Korwil Sentani ikut turun membantu melakukan penggalangan dana bersama-sama kami dari pengurus KKSS Kabupaten Jayapura,” jelas Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura ini.

Aksi kemanusiaan dilakukan dengan 2 cara yakni penggalangan dana di jalan dengan meminta uluran tangan dari para pengguna jalan dan juga membuka donasi BPD KKSS Kabupaten Jayapura melalui rekening Bank Mandiri.

“Kami lakukan aksi kemanusiaan ini satu hari saja, tapi akan dilanjutkan dari pilar-pilar dan badan otonom yang ada di KKSS maupun The Macz Man Korwil Sentani hingga hari kamis nanti. Kami dari BPD KKSS Kabupaten Jayapura, baik di grup-grup WhatssApp (WA) pilar-pilar maupun pengurus KKSS telah melakukan list donasi untuk membantu saudara kami yang ada disana dan sementara yang terkumpul itu sekitar 11 juta rupiah lebih,” paparnya.

“Insha Allah, dana coba kami himpun dulu hingga hari Kamis nanti, kemudian dari donasi yang dibuka lewat rekening Bank Mandiri itu kami gabung dengan hasil dari aksi galang dana ini untuk korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara,” tuturnya.

Akbar berharap, dengan terkumpul dari hasil penggalangan tersebut ditambah dengan hasil pembukaan donasi lewat rekening Bank Mandiri, Ketua terpilih KKSS akan berangkat untuk menyerahkan langsung dan memastikan bantuannya ke Masamba Luwu Utara.

“Saat kami bicara dengan pak ketua KKSS terpilih untuk target donasi bantuan dikirim langsung itu, beliau ada rencana mau berangkat di hari Kamis mendatang. Jika hari Kamis nanti beliau jadi berangkat, sehingga beliau yang langsung serahkan bantuan donasi ini ke Masamba Luwu Utara. Alhamdulillah, saat menggalang dana donasi peduli banjir bandang Masamba Luwu Utara kami mendapat apresiasi warga yang melakukan aktivitas berkendara,” ucapnya.

Akbar mewakili ketua umum dan pengurus BPD KKSS Kabupaten Jayapura menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Kabupaten Jayapura atas donasi ini. “Semoga dapat meringankan beban untuk korban bencana banjir bandang di Masamba Luwu Utara. Mudah-mudahan kita mendapatkan sebaik-baik balasan dari Allah,” tukasnya. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here