Example floating
Example floating
BERITAEkonomiPendidikan

Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-108, Kodim 1709/YAWA Gelar Penyuluhan Kehutanan

77
×

Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-108, Kodim 1709/YAWA Gelar Penyuluhan Kehutanan

Sebarkan artikel ini
Suasana Penyuluhan Kehutanan Kepada Masyarakat Kampung Natabui Dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, di ruangan SD YPK Natabui. (dok. Humas Kodim 1709/Yawa)
Example 468x60

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Guna melihara dan manata hutan yang sudah ada serta menjaga kelestarian lingkungan dengan mengutamakan kebersihan untuk kelangsungan hidup orang banyak.

Melihat potensi hutan yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen,  melalui kegiatan Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 tahun 2020 di wilayah Kodim 1709/Yapen Waropen, menggelar kegiatan penyuluhan kehutanan kepada masyarakat Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, di ruangan SD YPK Natabui, Senin 13 Juli 2020.

Pasi Ter Kodim 1709/Yawa, Kapten Inf Albertus Ansanai mengatakan Kegiatan penyuluhan kehutanan ini merupakan salah satu program Non Fisik TMMD 108 bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Yapen, yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada warga Natabui dan Toweta tentang bagaimana cara menjaga dan melestarikan hutan.

“Kegiatan penyuluhan kehutanan ini merupakan salah satu program Non Fisik TMMD 108 bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Kepulauan Yapen, yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada warga Natabui dan Toweta tentang bagaimana cara menjaga dan melestarikan hutan,” ujar Pasi Ter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai saat melakukan penyuluhan kepada warga.

Kepala Dinas Kehutanan kabupate Yapen mengatakan hutan Papua merupakan paru-paru dunia yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup makhluk hidup di bumi. Apabila paru-paru ini rusak, maka keberlangsungan hidup pun akan terganggu.

“Manfaat hutan sangat berarti bagi keberlangsungan hidup kita, makanya ada istilah bahwa hutan lestari maka masyarakat sejahtera,” terang Ottow saat memberikan penyuluhan kepada warga.

Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat yang ada di Kabupaten Yapen terlebih bagi masyarakat Kampung Tirta dan Nyanyi Yapen Barat, dapat terus menjaga kelestarian hutan yang sangat kaya akan alamnya.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan melestarikan hutan, hutan kita di yapen sangat kaya,” harap Ottow.

Turut hadir dalam penyuluhan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Yapen, Ottow Maker, Sekretaris Distrik Yapen Barat, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga Natabui dan Toweta.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *