Jurnalis Kota Jayapura Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Warga

0
201
Salah Satu Jurnalis Jayapura, Dian Kandipi Satt berikan Kaos Kepada Warga.

Laporan: Redaksi

Paraparatv.id | Jayapura | Para kuli tinta di Kota Jayapura mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 berikan edukasi dengan ikut mengingatkan warga, betapa pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan menjalankan protokol kesehatan, ditempat tinggal masing-masing.

Ahmad Ginting, salah satu jurnalis di kota jayapura, yang terlibat dalam sosialisasi protokol kesehatan di Jayapura, Sabtu, mengatakan selain membuat berita terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, dirinya bersama para jurnalis lainnya, secara swadaya membuat kaos yang bertuliskan langkah-langkah untuk mencegah penyeberan covid 19 di Kota Jayapura.

“Atas inisiatif beberapa rekan jurnalis, kami secara swadaya mendesain dan mencetak kaos bertuliskan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan, selanjutnya kaos tersebut akan dibagikan kepada masyarakat, ” tegasnya.

Menurut Ginting, setelah berswadaya mencetak beberapa kaos, ternyata ada beberapa pihak yang bersedia menjadi sponsor dan merekapun dapat mencetak lebih banyak dari target semula.

“Kami berterima kasih kepada para sponsor yang telah membantu kami dalam mendukung pemerintah menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan, sasaran dari pembagian kaos ini adalah warga yang berkerja di tempat keramaian seperti coffee, tempat wisata dan lainnya.

“Selain itu, kami juga akan mendatangi pedagang-pedagang kaki lima di pinggir jalan, untuk membagikan kaos-kaos tersebut secara gratis, kami berharap mereka ikut mensosialisasikan protokol kesehatan melalui kaos yang mereka gunakan, sehingga pesannya tersampaikan kepada masyarakat luas,” katanya lagi.

Warga yang menjadi objek pembagian kaos diharapkan bisa menjadi agen dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian.

Ahmad Ginting, menambahkan pihaknya berharap, langkah yang dilakukan oleh para Jurnalis Kota Jayapura, dalam memerangi Covid 19, dapat membantu pemerintah dalam upaya mengingatkan masyarakat berapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan di manapun berada, dengan senantiasa menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker sehingga terhindar dari serangan corona virus.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here