Ini Protokol Kesehatan Pelaksanakan Sholad Idul Adha 1441 Hijriyah Ditenga Pandemic Corona

0
156
suasana rapat kordinasi yang diimpin Wakil Wali Kota Jayapura, Senin 27 Juli 2020 (foto Humas)

Paraparatv.id | Jayapura | Umat islam di dunia akan menggelar sholad idul adha secara berjamaah ditengah pandemic covid 19, untuk menekan angka penyebarannya di Kota Jayapura menetapkan sejumlah protokol kesehatan tambahan.

“Kami menerapkan tata cara protokoler kesehatan dalam mekasanakan idul adha pada hari jumat yang akan datang,”tegas Wakil Wali kota Jayapura, H. Rustan Saru, usai pimpin rapat kordinasi bersama Kantor Kementrian Agama, Tokoh Agama, pengurus masjid dan musholah, Satpol PP dan Polri, di aula sian soor kantor Wali Kota, senin 27 Juli 2020.

Lanjut orang nomor dua kota Jayapura ini, meminta seluruh panitia sholad idul adha 1441 hijriyah dan pengurus masjid dapat mendukung pemerintah dalam penerapan protocol kesehatan selama sholad idul adha berlangsung di tengah pandemic.

“Kami minta mengatur sab dilapangan dan masjid jika pelaksanaan sholad berlangsung di tempat terbuka dan ruangan, termasuk mengukur suhi seluruh jamaah yang datang, juga mnyediahkan tandom air,”ungkap Rustan Saru yang juga ketua gugus tugas covid 19 Kota Jayapura.

Rustan juga menegaskan tim dan panitia akan memantau sejumlah lokasi titik yang untuk memastikan protkol kesehatan yang diberlakukan selama pelaksnaan idul adha 1441 hijriyah. Selain itu, memastikan seluruh protocol yang diterapakan akan diawasi panitia

“Saya minta satpol PP, dibantu Polri untuk membagi tugas pengamanan di titik yang telah ditentukan untuk pelaksanaan sholad Idul Adha,”harap Rustan.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here