Example floating
Example floating
BERITA

Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah , Ini Jumlah Qurban Di Kota Jayapura

81
×

Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah , Ini Jumlah Qurban Di Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru. (Foto: Arsip PTV)
Example 468x60

Laporan : Redaksi

Pelaksanaan sholad idul adha 1441 hijiryah di kota Jayapura akan qurbankan 550 sapi dan kamping yang tersebar di 101 masjid dan musholah seluruh wilayah Kota Jayapura.

“Jumlah lokasi yang akan melaksanakan shoald idul adha sebayak seratus satu titik, di masjid dan beberapa lapangan terbuka, tersebar di setiap distrik di kota Jayapura,”kata Wakil Wali Kota Jayapura, H. Rustan Saru, Senin 27 Juli 2020

Dijelaskan, terkait hewan qurban, akan menyediahkan sebanyak 550 ekor sapi  dan kambing merupakan penyediaan dari seluruh jamaah masjid dan musholah yang ada di Kota Jayapura.  

“Untuk sementara ini, sebanyak hewan qurban sebanyak 529 ekor sapi  dan 21 ekor kambing jadi total sebanyak 550 ekor hewan qurban,”jelas Rustan Saru.

Pihaknya berharap hewan qurban ini dapat disalurkan dengan merata dan tertib dan teratur kepada masyarakat, tentunya menerpakan protocol kesehatan agar tidak terjadi penumpukan warga yang dating mengambil daging hewan qurban.

Rustan berharap, penyaluran daging hewan qurban, dapat disalurkan langsung oleh panitia, ke rumah-rumah warga yang berhak menerimah hewan qurban, sehingga tidak ada antrian di masjid dan lokasi pemotongan hewan qruban.

“saya terima kasih kepada semua pengurus masjid, mushola dan semua panitia dan kantor kementrian agama, satpol pp, polri dan tni dalam rangka menerpakan mengatur tata cara tokoler kesehatan berkaitan dengan pelaksanaan hari raya idul adha 1441 hijriyah,”tutup Rustan Saru.

Direncanakan pelaksanaan sholad idul adha 1441 hijriyah di Kota Jayapura, akan dilaksanakan pada 31 Juli 2020 tersebar di Lapangan dan masjid di 5 distrik di Kota Jayapura.**

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *