Gotong Royong Tim Satgas TMMD 1709/YAWA Bersama Warga Natabuni Dan Toweta

0
123
Tampak Suasana Gotong Royong Masyarakat Kampung Toweta Yapen Barat Bersama Anggota TNI Sedang Bekerja Sama Pada Pekerjaan Pembangunan Rumah

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Kampung Natabui distrik Yapen Barat yang berada di Lembah Kasumar  terbentang diantara sungai Morai dan Karei dan medan yang sangat menantang, tidak mematahkan semangat Satuan Tugas TMMD ke-108  Kodim 1709/YAWA bersama warga masyarakat Kampung Natabuni untuk dapat menyelesaikan pekerjaan berupa 13 unit rumah warga yaitu di Kampung Nyanyi 10 unit rumah dan Kampung Toweta 3 rumah, sesuai target waktu yang telah ditentukan yakni hingga tanggal 30 Juli 2020 mendatang.

Melihat dari kondisi kampung, tentunya tidak dapat diselesaikan tanpa bantuan masyarakat setempat yang mana blum tersedianya akses jalan yang bisa ditempuh oleh kendaraan menjadi salah satu kendala dari berbagai kendala yang ada sepertii alnya pada pendistribusian material bangunan berupa batu tela, batu pondasi, pasir, semen dan bahan material lainnya harus dilakukan  manual menggunakan tenaga manusia dan dilakukan secara bertahap bahkan memakan waktu yang cukup lama.

Epianus Arampayai salah satu pemuda di Kampung Natabui menuturkan bahwa, sangat bangga terhadap kehadiran TNI pada Program TMMD,  dirinya melihat semangat kerja keras para anggota TNI membuat memotivasi masyarakat setempat untuk ikut lebih semangat membantu menyelesaikan pekerjaan rumah yang diprogramkan.

“Kami sangat merasa bangga dan bersyukur Pemerintah dan TNI sudah membantu membangunkan rumah untuk kami yang lebih layak lagi, kami menanti sudah puluhan tahun,” ucap Epianus

Mewakili seluruh masyarakat baik Kampung Natabui berharap agar pemerintah daerah bersama TNI dapat membantu pembangunan rumah lagi kedepan sehingga masyarakat yang tinggal dirumah dari kayu seadanya selama ini  dapat tinggal lebih layak lagi.

“Kami masih inginkan lagi adanya pembagunan rumah oleh TMMD meski kami kerjakan secara manual tapi itu membuat kami lebih semangat,” ujarnya kepada wartawan,Selasa (07/07/2020) di kampung Natabui.

Ditempat terpisah,hal senada disampaikan kepala kampung Toweta ,Abner Aronggear yang meminta kepada pemerintah daerah dan TNI untuk kedepan ada penambahan jumlah pembangunan rumah dikampungnya.

Meski hanya mendapatkan pembangunan 3 unit rumah, Abner merasa bangga bisa mendapatkan program TMMD kali ini pasalnya ia mengaku kualitas yang dikerjakan oleh TMMD ini tidak diragukan lagi.

“Mewakili masyarakat toweta,kami minta kalau bisa ada penambahan pembangunan rumah warga lagi dikampung kami ini yang dikerjakan melalui TMMD”.singkat Abner.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here