Cegah Virus Corona, Komunitas YTC Yapen Bagikan 200 Masker Gratis

0
516
Club Yapen Traill Community (YTC) saat menyerahkan masker secara simbolis di kampung Moiwani Yapen Barat

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Guna membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Vocid 19) komunitas motor  Yapen Traill Community  (YTC) membagikan 200 masker kepada masyarakat yang ada di Kampung Moiwani dan Kampung Sasawan Yapen Barat, Minggu 7 Juni 2020.

Ketua Yapen Traill Community Alex Rematobi menerangkan bahwa aksi bagi-bagi masker tidak lain merupakan langka upaya dalam membantu pemerintah, mengingat penggunaan masker salah satu langkah guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kami bergerak membagikan masker karena kita ingin membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Yapen,” jelasnya.

Selain membagikan masker kepada warga, Alex mewakili para teman-temannya juga memberikan himbauan agar tetap berada di rumah dan selalui menjaga pola hidup sehat, sebagai mana instruksi pemerintah pada protap covid-19.

“Kami lihat masyarakat masih banyak yang mematuhi dengan instruksi yang di keluarkan pemerintah,khususnya pada penggunaan masker, oleh karena itu kami berkewajiban untuk saling mengingatkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala kampung Sasawa Nahor Upuya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan masker yang di berikan, dimana aktivitas masyarakatnya merupakan kerja di luar rumah baik itu berkebun maupun nelayan.

“Mewakili masyarakat, kami sangat senang atas bantuan masker ini, masker ini akan saya bagikan kepada masyarakat,” singkatnya.

Hal senada juga di lontarkan oleh koordinator relawan covid-19 Kampung Moiwani Moses Rematobi kepada para anggota Yapen Traill Community, yang mana katakan masker ini sangat membantu warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Masyarakat kami masih ada yang belum mempunyai masker, tentunya kami sebagai relawan covid-19 di kampung moiwani, sangat terbantu untuk memberikan masker bagi warga yang belum ada masker,” katanya.

Setelah menyalurkan masker, para anggota YTC kembali ke kota dengan menggunakan motor traill sambil menikmati belantara hutan yapen.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here