Polres Yapen Bagikan Ratusan Paket Makanan Gratis Kepada Warga

0
96
Wakapolres Kepulauan Yapen Kompol Martha S.Tolau Saat Memberikan Makanan Kepada Salah Satu Masyarakat Dalam Kegiatan Dapur Umum Polri

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Polres Kepulauan Yapen bersama TNI bagikan ratusan paket makanan secara gratis kepada masyarakat di Yapen,yang berlangsung di halaman kantor Polres Kepulauan Yapen, Kamis, 16 April 2020.

Pembagian ratusan paket makanan siap saji, dilakukan selama 10 hari kedepan, sebagai bentuk kepedulian POLRI dan TNI dalam Upaya meringankan beban Masyarakat sebagai dampak dari Penyebaran Covid-19 dan Social Distancing di Kota Serui.

“Kegiatan ini di lakukan secara serentak seluruh Indonesia dalam hal kepedulian kepada masyarakat termasuk di Yapen, untuk hari pertama ini kita siapkan ratusan makanan dan langsung di bagi kepada masyarakat,” ujar Kapolres, AKBP. Kariawan Barus.

Kapolres Yapen mengharapkan, dengan kegiatan ini, dapat menjadi media, kepada masyarakat agar sosialisasi tentang bahaya covid-19, dapat diketahui dan mengajurkan warga tetap mematuhi protokol yang telah ditetapkan pemerintah.

Kapolres juga memintah warga, mematuhi seluruh himbauan pemerintah agar tidak melakukan aktivitas pada malam hari, serta selalu gunakan masker selama beraktifitas, juga selama bulan operasi matoa, warga diminta taat berlalu lintas.

Sementara itu, Lettu Inf. Gunawan Wubisono Komandan Kompi Senapan E Yonif 753 RK/AVT, melihat kegiatan ini sangat positive guna membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dari dampak corona,  dengan harapan semua pihak dapat mengikut ambil bagian.

“Ini untuk kita semua warga masyarakat di Yapen, mari kita sama-sama saling membantu dan saling bergandengan tangan memutus matarantai penyebaran virus corona,” ucapnya

Selain itu, Lettu Inf. Gunawan Wubisono juga memastikan situasi wilayah Kamanap sebagai wilayah tugasnya, masih dalam kondisi aman, pihkanya juga terus berupaya memberikan sosialisasi dan himbauan agar menjaga kebersihan dan kesehatan guna mencegah virus corona.

Dapur umum yang digelar Polri dan TNI bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan pihak-pihak lainnya, sebagai langkah pencegahan memutus mata rantai di Yapen.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here