Operasi Matoa 2020, Belasan Kendaraan Terjaring Di Kota Serui

0
72
Satuan Lantas Polres Yapen Dalam Melakukan Swiping Operasi Matoa 2020, Terlihat Para Petugas Lantas Sedang Melakukan Pemeriksaan Kendaraan Masyarakat

Laporan : Herman Betta

Paraparatv.id | Serui | Polres Kepulauan Yapen melalui Satuan Lalu Lintas melakukan razia kendaraan dalam kegiatan operasi keselamatan matoa 2020, yang di pimpim  oleh Iptu Eko Budi Santoso selaku Koordinator Ops Keselamatan, bertempat di alun-alun kota Serui, Kamis  16 april 2020.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus,S.Ik, MH katakan, kegiatan operasi keselamatan matoa 2020, akan berlangsung hingga tanggal 20 April dengan target lain adalah memberikan himbauan agar masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas.

“Tentunya kita mengingikan masyarakat patuh berlalu lintas juga mematuhi berbagai himbauan pemerintah daerah dalam penggunaan masker dalam situasi wabah corona, dan tidak melakukan aktivitas lebih di luar rumah jika tidak terlalu penting,” kata Kapolres

Dalam operasi matoa 2020, Kapolres tegaskan sebagai langkah awal dalam persiapan menjambut bulan ramadhan. “Sudah mau masuk bulan ramadhan, tentunya kita juga memberikan himbauan agar tidak melakukan mudik, kita tahu kapal dan pesawat masuk tapi jangan mau berani-berani keluar daerah menggunakan speed secara diam-diam untuk mudik,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Yapen AKP Sajuri.S.Sos.MM mengatakan, operasi yang dilakukan ditemukan sejumlah pelanggaran, sehingga harus di tilang.

“Dari hasil operasi ditemukan sejumlah pelanggaran yakni pelanggaran teguran sebanyak 12 kendaraan dan 5 kendaraan harus ditilang,”

“Melanggar aturan di jalan masih banyak tapi kalau di lihat kelenggapan seperti tidak memakai spion, plat kendaraan juga dalam penggunaan helem,” jelas Kasat Lantas Polres Yapen.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here