Komunitas The Spirit Of Papua dan Polda Papua Salurkan Ratusan Paket Sembako

0
143
Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sembako dari Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH, Ketua Komunitas Spiriti Of Papua Samuel Tabuni, Koordinator Tim Posko Komunitas The Spirit Of Papua Michael Yarisetouw dan Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, kepada empat perwakilan masyarakat di Pos 7 Atas Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (18/4/2020) sore pekan kemarin

Laporan : Irfan

Paraparatv.id | Sentani | Komunitas The Spirit Of Papua tergerak untuk salurkan sembako kepada warga terdampak corona virus disease atay Covid-19 di Kompleks Pos 7 Atas, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu 18 april 2020.

Komunitas The Spirit Of Papua, merupakan kumpulan orang-orang penting maupun para pejabat didalam satu grup WhatsApp (WA) yang tergerak hatinya untuk bisa menyalurkan bantuan sembako dari pejabat negara yang ada di Papua maupun luar Papua seperti anggota DPR RI, beberapa Bupati dan Kapolres kepada warga yang terdampak Covid-19.

Ketua Komunitas The Spirit Of Papua, Samuel Tabuni mengucapkan terima kasih kepada anggota komunitas group yang sudah prihatin dalam membangun tanah Papua dan pihaknya juga memberikan apresiasi serta sangat menyambut ide baik dari Kapolda Papua yang langsung menfasilitasi semuanya.

“Dengan adanya usulan bapak Kapolda Papua untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, maka pada hari ini (kemarin) telah tiba bantuan sembako di tempat ini. Kita fokus kepada warga yang tidak mampu, karena akibat pembatasan sosial yang menyebabkan sebagian warga tidak punya penghasilan harian ikut terganggu. Sehingga kami dari The Spirit Of Papua mempunyai visi dan misi untuk membantu siapapun orang itu,” kata Samuel.

Samuel menjelaskan, tujuan pembagian sembako ini atas dasar kemanusiaan, sehingga pihaknya akan terus membagikan sembako mulai sekarang ini hingga satu minggu kedepan mulai dari Angkasa (Kota Jayapura) hingga di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

“Karena adanya virus Corona ini kita harus berjuang bersama-sama. Intinya upaya ini adalah bagian dalam melawan virus yang sudah menyebar luas secara global. Jadi, bantuan sembako hari ini (kemarin) sekitar 503 paket,” jelasnya.

Menurutnya, virus Corona ini merupakan pandemi global dan semua negara diserang, maka itu untuk lawan virus ini semua pihak harus tidak bisa serahkan persoalan wabah penyakit ini kepada pihak Dinas Kesehatan saja.

“Akan tetapi, kita semua harus ikut memeranginya, dengan demikian kita akan menang. Ini awal yang kita mulai, semoga kedepan Tuhan terus memberikan kekuatan dan terus berbuat baik demi bangsa dan negara, serta untuk masyarakat kita di Papua,” tukas pria yang juga Admin Group WhatsApp (WA) The Spirit of Papua ini.

Senada dengan hal itu, Koordinator Tim Posko Komunitas The Spirit Of Papua, Michael Yarisetouw, S.Si, menyampaikan, pembagian sembako dari pihaknya ini sudah dimulai sejak kemarin dan difokuskan kepada asrama-asrama.

“Paket sembako yang kami bagikan ini berupa beras 50 kg, minyak goreng 5 liter, mie instan dan ikan kaleng. Kemarin juga kita sudah salurkan bantuan sembako ini ke Asrama Anjungan yang ada di Expo Waena serta di panti-panti asuhan. Kemudian pada hari ini kami bagikan 503 paket sembako sesuai peta yang telah kita buat atau berdasarkan data kita ke Sentani yang bertempat di Pos 7 Atas Sentani,” papar pria yang juga Direktur dari SemuwaBerita.com.

“Sedangkan untuk hari ini (kemarin) kami bersama bapak Kapolda akan lanjut lagi ke Kemtuk, penyaluran sembako ini juga akan kita fokuskan ke penyandang disabilitas yang sudah datang melapor ke kita,” tambah Michael Yarisetouw.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melalui Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, menyampaikan, wabah virus Corona ini sangat luar biasa sekali.

“Jadi kita harus bersatu padu. Apa yang telah diimbau oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, baik itu kabupaten, kota, provinsi dan juga pemerintah pusat itu kiranya n sama-sama dilaksanakan dengan baik. Kita sementara ini tidka usah bepergian dulu apabila tidak penting, istirahat yang cukup dan tidak usah begadang kalau tidak penting sekali,” katanya.

“Kita juga upayakan untuk membagikan masker diwilayah ini agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran virus Corona ini. Situasi ini kalau kita tidak menanganinya dengan baik, maka akan terjadi gangguan kamtibmas. Apabila ada permasalahan mengenai virus Corona ini, masyarakat dapat melaporkannya ke ketua RT/RW, ke medis atau dokter, tokoh masyarakat, tokoh agama, bapa bupati dan bapa Kapolres,”.

“Tak lupa juga saya sampaikan salam hormat dari bapak Kapolda kepada seluruh warga yang ada disini, sebenarnya beliau yang akan langsung hadir disini setelah beliau melepas kami kesini. Akan tetapi, karena ada satu hal yang mendadak, sehingga beliau perintahkan saya untuk mewakilinya,” tandas Kabid Humas Polda Papua.

Untuk diketahui yang hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kabid Humas Polda Papua, juga dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, beberapa personil Polres Jayapura, Polda Papua serta anggota Komunitas The Spirit Of Papua.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here