Di Kabupaten Jayapura, 2 Pasien Positif Bertambah menjadi 23 Pasien

0
115
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes

Laporan : Irfan

Paraparatv.id | Sentani | Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease atua Covid-19 di Kabupaten Jayapura kembali bertambah 2 orang. Dengan demikian, total kasus positif virus Corona di Bumi Khenambay Umbay ini menjadi 23 kasus.

“Dari posko tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura, kami mengupdate kegiatan tim gugus tugas dan juga perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Jayapura pada hari ini, Minggu 19 April 2020, kasus positif kita di Kabupaten Jayapura kembali bertambah dua orang (kasus) lagi, totalnya menjadi 23 kasus dari sebelumnya hanya 21 kasus positif,” kata Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes, dalam kiriman videonya, Minggu 19 apri 2020.

“Sementara untuk kasus negatif dari pasien yang diperiksa itu bertambah dua kasus, dari 35 kasus menjadi 37 kasus negatif,” sambung pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 5 orang yang dirawat oleh tenaga kesehatan hingga saat ini.

“Sedangkan untuk jumlah komulatif Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat saat ini sebanyak 5 orang pasien, kemudian untuk jumlah komulatif Orang dalam Pemantauan (ODP) itu sebanyak 769 orang, terus ODP yang kita pantau itu sekitar 178 orang dan pasien OPD yang telah keluar itu sebanyak 590 orang. Nah, kalau untuk PDP yang meninggal hingga saat ini masih tetap 2 orang, pasien yang sembuh juga masih tetap 4 orang,” tuturnya.

Menurut Khairul Lie, kedua pasien baru yang telah terkonfirmasi positif Coronavirus ini dengan kode Y69 berjenis kelamin laki-laki yang berusia sekitar 40-an tahun dan beralamat disekitar Stadion Barnabas Youwe Sentani.

“Tapi pasien Y69 ini, dari hasil tracing kita itu pernah kontak erat dengan pasien Y47 di Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani. Kemudian pasien positif kedua dengan kode Y70 itu juga pernah kontak erat atau serumah dengan pasien Y47 di Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, dengan bertambahnya satu pasien dari dua pasien baru positif Coronavirus yang berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani, maka bertambah satu kasus lagi dari Jalan Mambruk Pasar lama Sentani. ”Sehingga menjadi 13 kasus dari total 23 kasus di Kabupaten Jayapura itu 13 diantaranya berada di Jalan mambruk Pasar lama Sentani,” terangnya.

“Seluruh pasien positif maupun PDP Coronavirus sedang kita rawat di RSUD Youwari dan juga di Sabang Land Hotel oleh tim pelayanan medis kita,” tukas Khairul Lie.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here