Example floating
Example floating
BERITAPolitik

DPW PAN Papua Tolak Pemekaran di Papua Secara Politik

69
×

DPW PAN Papua Tolak Pemekaran di Papua Secara Politik

Sebarkan artikel ini
Bupati Yahukimo Abock Busup
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DWP PAN) Papua Abock Busup secara tegas menolak rencana pemekaran Provinsi Papua.  Dikatakan Bupati Yahukimo ini, dirinya sangat tidak setuju dengan adanya pemekaran di Papua, bahkan ia telah meminta perwakilan PAN di Komisi II DPR RI untuk menolak rencana tersebut. Menurut Abock, Provinsi Papua belum butuh pemekaran, tetapi yang perlu dilakukan adalah membenahi provinsi induk.

” Jadi secara politik DPW PAN Papua  tidak setuju dengan pemekaran, dan  akan meminta di Komisi 2 untuk tidak mendukung tentang pemekaran provinsi. Menurut saya  benahi dulu provinsi induk yang ada,” ujar Abock di Jayapura, belum lama ini.

Dijelaskan Abock,  bahwa pemekaran provinsi bukan solusi yang tepat untuk mempercepat pembangunan di Papua.

Menurut Abock, dengan adanya pemekaran daerah otonomi baru justru  akan makin membebani keuangan negara karena jika melihat porsi anggaran yang diberikan ke Papua saat ini, tentunya  tidak cukup untuk membiayai pembangunan infrastruktur di wilayah terisolir.

“Jadi sekali lagi PAN di Provinsi Papua  tidak mendukung pemekaran Papua, baik Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua apapun tidak usah lah, yang ada kita benahi dulu, jangan langsung main bikin pemekaran baru sementara provinsi induk saja masih banyak persoalan, seperti infrastruktur yang sampai sekarang  tidak jalan, kemudian dana Otsus sudah berkurang. Lalu anggaran dari pusat itu tidak pernah naik, lalu anggaran dari mana untuk buat pemekaran provinsi,” tukasnya.

Abock berpendapat,  isu pemekaran  hanya dimunculkan oleh oknum tertentu yang ingin memperoleh kekuasaan dengan proses yang singkat. Padahal, sambung dia,  masyarakat tidak pernah meminta adanya pemekaran provinsi.

“Kalau ada yang bilang ini untuk kepentingan rakyat, rakyat yang mana? Satu provinsi saja tidak diatur dengan baik, kita tidak buka isolasi, bagaimana mana mau buka provinsi baru,” tandasnya. (LS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *