Example floating
Example floating
BERITAOlahraga

Kejurnas Menembak Akan Digelar Bulan Maret 2020

64
×

Kejurnas Menembak Akan Digelar Bulan Maret 2020

Sebarkan artikel ini
JHONY BANUA ROUW
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Ketua Umum Pengprov Perbakin Provinsi Papua, Jhony Banua Rouw  memastikan pelaksanaan Kejurnas Menembak akan tetap di lakukan di Kota Jayapura pada bulan Maret 2020 nanti.

“Ya Kejurnas menembak akan tetap dilakukan di Kota Jayapura dan rencananya kita sudah sepakti akan digelar pada bulan Maret 2020 nanti,”ungkap Jhony Banu.

Banua menyampaikan jika pada kejuarnas menembak tersebut ini sekaligus untuk tes event untuk cabang olahraga menembak termasuk untuk tes kesiapan venuenya juga.

Bahkan kini pihaknya maupun PB Perbakin Pusat telah sepakati untuk lakukan tes even kejurnas menembak ini pada bulan Maret 2020. Selain itu Ketua Umum PB Perbakin Pusat juga sudah datang ke Jayapura untuk melihat langsung pembangunan venue menembak yang kini dalam tahap penyelesaian pekerjaanya.

“Untuk venuenya diperkirakan pada bulan Januari 2020 sudah tuntas pekerjaanya,sehingga pada bulan Maret nanti sudah bisa kita lakukan Kejurnas menembaknya disini,”ucap Banua.

Sementara itu untuk lokasi venus menembaknya berada di dalam lokasi Stadion Papua Bangkit,yang mana dibangun dengan konsep standar Internasional dan sangat layak dipakai pada PON 2020.

“Jadi yang namanya tes even ini juga sekaligus untuk tes venuenya juga,karena disana nanti akan digunakan semua peralatan standar yang dipakai pada PON 2020,”terang Banua.

Banua menjelaskan,sebelum PON dimulai harus lebih dulu dilakukan tes terhadap venuenya, karena ini menyangkut dengan kelayakkan atau standar dari venus tersebut sebelum dipakai pada even resmi PON 2020 nanti.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPR Papua ini juga memastikan kesiapannya sebagai tuan rumah kini terus dilakukan, pihaknya berharap agar pada pelaksanaan Kejurnas nanti tidak ada masalah apapun.

“Kejurnas menembak ini penting sekali sebelum masuk pada PON,jadi konsepnya nanti ini kita pakai  sebagai ajang Pra PON juga. Untuk jumlah pesertanya sejauh ini memang belum tau berapa daerah yang ikut, namun dipastikan perwakilan dari 34 Provinsi di Indonesia ini akan siap ikut di Kejurnas tersebut,”tutup Banua.(Hans Palen).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *