Persipura Butuh Boaz Solossa

0
525
BOAZ SOLOSSA

Paraparatv.Id | Jayapura | Absenya Boaz Solossa ditiga pertandingan yang dilakoni Persipura Jayapura nampaknya membawa pengaruh besar bagi peforma Tim Mutiara Hitam saat ini.

Hal ini juga dibuktikan pada laga melawan PSM Makasar, dimana Persipura harus menelan kekalahan dengan skor telak 4-0.

Persipura sendiri memang tampil tidak dengan skuadnya,kapten Boaz Solossa harus absen karena masih dalam proses pemulihan cederanya.

Demikian beberapa pemain kuncinya seperti Gunansar Mandowen tak bisa tampil karena akumulasi, Samaza dan Marianus Wanewar yang saat ini jiga belum pulih dari cedera yang mereka alami.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengakui absennya seorang Boaz Solossa sangat berdampak besar bagi performa timnya saat melawan PSM Makassar.

Terbukti tanpa kehadiran sang kapten, lini depan Persipura kurang agresif. Boaz sendiri memang terpaksa menepi di pinggir lapangan karena mengalami cedera.

“Tiga pertandingan terakhir ini kita tampil tampa seorang straiker murni dan tampa Boaz juga,”ungkap Jacksen.

Jaksen mengaku, sosok Boaz sangat dibutuhkan di tim Persipura.Tampa sang kapten kini hanya menyiskan Titus Bonay dilini depan, tetapi tidak berjalan begitu baik. Pasalnya Boaz dan Tibo sangat cocok ketika bermain bersama.

“Kita lihat begitu Boaz tidak ada sangat kelihatan sekali peforma dari Titus Bonay ada sedikit penurunan,”tutur Jacksen.

Kata Jacksen memang kalau dilihat dari rasio gol yang diciptakan Persipura, hampir semua pemain rata, sehingga tim ini selalu menutupi celanya Boaz jika dia absen.

Tetapi jika pertandingan besar seperti ini kalau ada figur Boaz, jelas lini pertahanan PSM Makasar itu pasti lebih waspada.

“Jelas kalau ada Boaz dalam tim, maka dari segi psikologis lawan pasti ada beban juga. Maka harapan besar saya menghadapi Persebaya nanti Boaz sudah bisa dimainkan,”ucap Jacksen.

Jacksen akui sebagai seorang pelatih memang ia tak bergantung kepada seorang Boaz Solossa saja. Namun tidak dipungkiri jika tim ini sangat membutuhkan tenaganya.

“Sekarang tugas saya sebagai pelatih kembali membenahi tim ini dengan baik dan fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya,”tutup Jacksen.(Hans Palen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here