HUT PGRI KE 74, PRIBADI SETIAP GURU HARUS MEMPUNYAI RASA KECINTAAN PEKERJAAN

0
163

Paraparatv.id | Yapen | Menyongsong hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-74 tahun, staf ahli Bupati Yapen membuka secara resmi berbagai kegiatan dan pihak nya menyampaikan beberapa harapan penting bagi para guru.

Dijelaskan terdapat point penting yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Yapen, dalam memperingati Hari Guru dan Hut PGRI, yakni  dalam diri pribadi setiap guru harus mempunyai rasa kecintaan pekerjaan, kebanggaan serta semangat pengabdian dalam loyalitas terhadap profesi yang di emban.

Yang kedua terjalin dan terbangun terus rasa silaturahmi persatuan antar guru guna semakin mempersolid eksistensi PGRI di Yapen,  harapan ketiga menggali potensi dan bakat guru dalam bidang olahraga, seni dan budaya.

Hal ini, di ungkapkan, Dirk Rayar  selaku staf ahli Bupati saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kabupaten Yapen, Tonni Tesar.

Dirk Rayar mengatakan guru merupakan suatu agen pendidikan dan sampai kapanpun peran penting guru tidak dapat tergantikan dengan berbagai macam persoalan juga dalam perkembangan teknologi guru terus dapat memberikan perannya lewat mendidik siswa.

Sementara itu,  Ones Runtuboi,  Ketua PGRI Yapen berpesan kepada semua guru agar tetap terus menjaga kompetensi guru dengan mendepankan kedisiplinan sebagai seorang teladan bagi anak didik.

Kegiatan HUT PGRI akan diisi dengan kegiatan yakni pelaksanaan pameran pendidikan oleh semua sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMA, seminar pendidikan, seminar hasil penelitian guru,  lomba senam PGRI, lomba paduan suara dan lomba yosim tempo dulu.

Kegiatan-kegiatan tersebut  akan berlangsung dari tanggal 19 November hingga tanggal 25 November 2019.

Laporan : Herman Betta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here