Peringati Hari Pohon Se-Dunia, BPHS Ajak Warga Tanam Pohon

0
190
KETUA LSM BPHS PAPUA, YONAS KALLEM, S.TH, DI KANTOR SEKRETARIAT LSM BPHS, JALAN RAYA HAWAI

Paraparatv.id | Sentani | Peringati Hari Pohon se-Dunia, 21 November 2019, aktivis lingkungan hidup, Lembaga Swadaya Masyarakat Bumi Papua Hijau Sejati (LSM-BPHS)  akan menanam 100 pohon, sebagai rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup.

“Dalam rangka peringati hari pohon sedunia, kami Lembaga Swadaya Masyarakat ada aksi menanam seratus bibit pohon yang d pusatkan di Danau Love, Distrik Ebungfauw,”jelas Ketua LSM BPHS Papua, Yonas Kallem, S.Th, di Kantor Sekretariat LSM BPHS, Jalan Raya Hawai, Selasa 19 November 2019.

Dijelaskan aksi ini, sebagai sala satu gerakan lembaga yang begerak di Lingkungan Hidup di kawasan Papua dan Papua Barat,. Dirinya juga mengajak warga di seputaran kabupaten Jayapura khususnya di Distrik Ebungfauw agar bersama-sama menanam dan menjaga bibit pohon dikawasan wisata danau love, sehingga satu usaha kecil ini dapat di nikmati anak cucu kita dan memperluas paru-paru dunia.

KETUA YONAS KALLEM S.TH DAN ANGGOTA PENGURUS LSM BPHS PAPUA, DI KANTOR SEKRETARIAT LSM BPHS, JALAN RAYA HAWAI

“Menanam pohon sangatlah pentingdan memiliki banyak manfaat, maka penting bagi kita untuk menanam pohon,”jelas Kallem.

“Upaya ini, kita harapkan warga sekitar lokasi aksi, dapat berpartisipasi demi warisan kepada penerus kita di masa datang, sehingga paru-paru dunia di Papua tetap dilestarikan,”lanjutnya.

Pihaknya juga mengharapkan dengan aksi ini,  bisa memberikan pemahaman tentang pentingnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, karena dengan 1 pohon kita bisa menghasilkan oksigen, dan memberikan manfaat bagi lingkungan Hidup.

Selain itu, Aksi yang dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar dapat terciptanya kesadaran masyarakat melindungi dan memelihara lingkungan, sertamenciptakankesetaraanhidu pmasyarakat dalam  menjaga lingkungan hidup.**(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here