Jacksen Tetap Apresiasi Perjuangan Pemain

0
257
JACKSEN F.TIAGO BERSAMA BEK KIRI PERSIPURA VALENTINO TELAUBUN,.

Paraparatv.id | Jayapura | Tim Persipura nampaknya harus menahan diri untuk mengeser posisi Madura United dari posisi kedua, setelah menelan kekalahan dari lawannya Bhayangkara FC dengan skor akhir 1-3 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis , 7 November 2019.

Ini merupakan kekalahan pertama bagi Boaz Solossa dan kolega, setelah menuai kemenangan di 6 laga sebelumnya.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Thiago mengaku jika performa pemainnya sudah sangat bagus tetapi kurang beruntung saja.

“Kita lihat ada banyak peluang yang didapatkan pemain di babak pertama, tetapi semuanya tidak berbuah gol,”ungkap Jacksen.

Jacksen menjelaskan jika ini hari kurang baik yang di dapatkan timnya. Pasalnya timnya tidak mampu memanfaatkan banyak peluang di 15 menit babak pertama untuk mencetak gol.

“Lawan memang sedikit memanfaatkan sedikit kelengahan pemain kita. Mereka melakukan counter attack dengan memanfaatkan straiker mereka Dzumafo dan Bruno untuk mencetak gol dan itu berhasil mereka lakukan dengan baik,”terang Jacksen.

Kendatipun kalah, Jacksen Tetap memberikan apresiasi atas perjuangan keras yang dilakukan pemainnya.

“Anak-anak sudah berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan pertanjungan, kita cukup sedih dan sedikit kecewa atas hasil ini, tetapi inilah hasil akhirnya,”tutur Jacksen.

Pelatih asal Brazil ini melihat bahwa pada babak kedua permainan timnya sangat longgar terutama disektor pertahanan. Organisasi bermain memang tetap dipertahankan, namun nafsu untuk mencetak gol balasan sangat tinggi sekali, sehingga terjadi kelengahan disitu.

“Sepak bola memang harus terjadi seperti itu, jelas kita tidak puas dan senang dengan hasil ini,tetapi kita yang sudah lama di dunia sepak bola memahami situasi seperti itu, terkadang situasi yang terjadi jauh dari apa yang kita harapkan,”ucap Jacksen.

Jacksen mengaku jika tim saat ini berada dalam posisi terbaiknya. Namun dirinya tak bisa menilai permaianan pemainnya dalam 90 menit saja dan itu tidak bagus.

“Saya rasa anak-anak sudah beruang sangat bagus dengan kemampuan yang mereka punya,cuma hari ini memang kita berada pada hari yang baik,”tambah Jacksen.

Hal senada juga disampaikan, bek kiri Persipura Valentino Telaubun, timnya kurang beruntung saja di laga ini.

“Apa yang disampaikan coach Jacksen itu benar, ada banyak peluang tetapi kita tidak memanfaatkan itu dengan baik. Mungkin kalau kita bisa manfaatkan di 15 menit babak pertama mencetak gol, mungkin situasinya berbeda,”tuturnya.

Valentino mengaku pada babak kedua memang performa sedikit menurun, sehingga lawan dengan mudah memanfaatkan situasi ini untuk mencetak gol.

“Inilah sepak bola, namun kita bersyukur karena seluruh pemain sudah lakukan yang terbaik di pertandingan ini dan inilah hasil yang kita terima,”tutup Valentine. (Hans Palen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here