Jacksen Berharap Dapat Hasil Positif Hadapi Persija

0
137
PELATIH PERSIPURA,JACKSEN F. THIAGO DIDAMPINGI KIPER DEDE SULAIMAN PADA SESI PRESS CONFERENCE.

Paraparatv.id | Jayapura |Tim Persipura Jayapura kini siap kembali menjalani laga lanjutan liga menghadapi tuan rumah Persija Jakarta yang akan berlangsung di Stadion Glora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis  28 November 2019.

Laga ini tentu sangat penting bagi Persipura demi mempertahankan posisi mereka di papan atas. Apalagi Persipura sendiri kini memiliki mimpi besar untuk kembali berlaga di AFC tahun depan.

Sementara itu, Persipura sendiri berharap penuh pada laga tersebut mendapatkan hasil terbaik yakni bisa mengambil poin.

Memang diempat laga sebelumnya penampilan Persipura menurun. Tercatat 3 kali kekalahan yang mereka dapatkan yakni kalah dari PSM Makasar, Bhangkara FC dan terakhir dari Persebaya Surabaya dan hanya sekali menuai hasil imbang ketika melawan Bali United.

“Yang jelas setiap pertandingan kita selalu siapkan tim ini dengan baik dan berharap pada laga besok kita bisa dapatkan hasil terbaik,ungkap Jacksen.

Jacksen mengaku, timnya datang ke Jakarta dengan motivasi lebih. Kekalahan dari Persebaya dilaga terakhirnya sedikit memberikan motivasi lebih bagi pemaiannya untuk kembali bangkit memberikan penampilan terbaik melawan Persija.

“Kita datang kesini menghadapi tim Persija dan kita tau mereka saat ini dalam kondisi terbaiknya dan juga mereka punya motivasi tinggi saat ini untuk merubah posisi tim saat ini,”tutur Jacksen.

Pelatih asal Brazil ini menyampaikan tujuan Persipura datang ke Jakarta untuk tampil melawan Persija. Tidak ada kaitannya laga besok bertepatan dengan hari ulang tahun tim Persija untuk sedikit memberikan kado pahit.

“Kita datang kesini dengan motivasi dengan prestasi yang ingin dicapai Persipura di kompetisi liga 1 saat ini dan tentunya dengan sikap profesional dan ini menjadi fokus kita,”ucap Jacksen.

Soal pemain mana Persija yang harus diwaspadai, tentu dirinya punya staf yang menganalisis setiap pertandingan selama ini. Bahkan ia sendiri sudah melakukan evaluasi termasuk latihan untuk persiapan laga menghadapi Persija ini.

“Tentu pemain asing Persija, Marko Simik menjadi catatan kita. Tetapi pemain Persija bukan bergantung satu pemain saja, mereka punya 11 pemain yang punya kualitas bagus dan siap dimainkan di laga ini,”cetus Jacksen.

Lanjut Jacksen, ada banyak pemain Persija yang patut diwaspadai pula. Sehingga kini ia menyiapkan tim Persipura jauh lebih baik lagi untuk menghadapi kekuatan yang ada di tubuh Persija.

“Kita tidak fokus pada satu pemain saja, tetapi kepada semua pemain Persija kita akan lakukan antisipasi,”kata Jacksen.

Bahkan jacksen juga mengintruksikan kepada semua pemain untuk fokus dan kosentrasi tinggi, hal ini penting sehingga timnya tidak kecolongan lagi.

“Kita harus fokus dan kosentrasi tinggi hingga akhir pertandingan. Laga ini penting demi mempertahankan posisi kita di papan atas,”pinta Jacksen.

Hal senada disampaikan Kiper Persipura, Dede Sulaiman dimana dirinya sudah sangat siap untuk tampil dan memberikan yang terbaik untuk timnya Persipura.

“Pertandingan besok kuncinya mungkin kita harus lebih fokus lagi dan berharap bisa mendapatkan hasil positif disini, tetapi yang jelas semua pemain Persipura sudah sangat siap menghadapi Persija,”tutup Dede Sulaiman.(Hans Palen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here