Bibit Pohon Mahoni Dan Matoa Akan Ditanam Di Kawasan Wisata Danau Love

0
545
TIM KERJA SAAT MENYUPLAY BIBIT POHON DI KAWASAN DANAU LOVE (EMFOTE), RABU 20 NOVEMBER 2019

Paraparatv.id | Sentani | Sebanyak 100 bibit pohon Mahoni dan Matoa akan ditanam LSM-BPHS-LH Papua di kawasan Danau Love, kampung Nendali, Disrik Ebungfauw, Sentani,

Penanaman bibit pohon bertujuan untuk memperingati Hari Pohon se-Dunia pada 21 November 2019, juga memberikan manfaat bagi lingkungan dikawasan Nendali, sebagai tempat sumber kehidupan warga dan wisatawan yang akan mengunjungi danau Love (Emfote).

“Kami sengaja menanam kedua jenis pohon ini, karena memiiiki manfaat bagi warga sekitarnya dan para pengunjung danau love sebagai tanaman bibit yang memiliki kasiat kesehatan dan nilai ekonomis,”jelas Ketua LSM LH-BPHS Papua, Yonas Kallem, Rabu, 20 November 2019.

“Pohon mahoni, jika besar bijinya mempunyai kasiat untuk pengobatan hipertensi, selain itu pohon matoa buannya dapat bernilai ekonomis bagi masyarakat sekitarnya,”jelas Kallem.

SUPLAI BIBIT POHON YANG AKAN DI BAWAH KE LOKASI PENANAMAN POHON PADA AKSI TANAM POHON SE-DUNIA TAHUN 2019

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga bibit pohon yang akan ditanam, agar dapat menjadi sumber kehidupan bagi mereka.

Sementara itu, sekretaris, LSM LH-BPHS Papua,  Andi Saparudin, menjelaskan  Bibit pohon yang akan ditanam pada puncak peringatan Hari Pohon se-Dunia dan Bulan Menanam Pohon Nasional yaitu 80 jenis bibit Pohon Mahoni dan 20 bibit Pohon Matoa.

Dijelaskan, Puncak aksi penanaman pohon akan dilakukan pada Kamis sore, 21 November 2019 dengan melibatkan seluruh anggota LSM-BPHS dan simpatisan pecinta lingkungan serta dukungan dari mitra kerja, pemuda dan masyarakat Nendali. **(sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here