Tiga Pejudo Muda Papua Sabet Medali Emas

0
231
TIM JUDO PAPUA (ISTIMEWA)

“Pada Ajang Kejuaraan Gubernur Cup Jawa Barat 2019 Di Bandung”

Paraparatv.id | Jayapura | Tiga Pejudo muda Papua kini berhasil meraih medali emas pada ajang kejuaraan Gubernur Cup Jawa Barat 2019 yang berlansung di Kota Bandung 26-27 Oktober 2019 lalu.

Ketiga medali emas tersebut diraih oleh Pejudo, Esipkon Kaladana kelas 66 Kg putra dari Kelompok Sekolah Menengah Pertama (SMP), Maria Usyor kelas 52 kg putri dan Martha Usyor kelas 48 Kg.

“Ya ketiga pejudo ini merupakan binaan dari Hanna Yawan Judo Club (HJC) Papua,”ungkap Pelatih HJC Papua, Berth Sibi.

TIM JUDO PAPUA MENGIKUTI UPACARA PENUTUPAN (ISTIMEWA)

Berth mengaku, selain tiga medali emas juga ada 3 medali perak yang dicapai pejudonya di ajang Kejuaraan Gubernur Jawa Barat 2019 tersebut.

Tiga medali perak tersebut diraih oleh Abraham Usyor kelas 60 kg, Yansen Seserai kelas 73 Kg putra dan Nolince Uropmabin kelas 63 Kg putri.

Sedangkan untuk medali perungu disumbangkan Elia Mando Wagai kelas 50 Kg putra. Dan untuk senior Angela Rode Kaigere kelas 78 Kg putri.

“Jadi ada total 8 medali yang berhasil diraih oleh kita capai dari 9 atlit yang diturunkan diajang kejuaraan tersebut,”tutur Berth.

ATLIT JUDO PAPUA (ISTIMEWA)

Berth menjelaskan tentu apa yang dicapai oleh atletnya kali ini merupakan buah hasil kerja keras mereka selama mengikuti program latihan di Jayapura.

“Saya sebagai pelatih sangat bersyukur karena atlet-atlet bisa memberikan yang terbaik. Tentu ini hasil yang sangat maksimal,ā€¯tuturnya.

Selain itu, ajang ini juga tentu akan mengukur kemampun atlet-atlet dan juga sebagai bahan evaluasi baginya, pasalnya ada beberapa atlet di kelompok SMP dan SMA yang dipersiapkan untuk POPNAS 2019  di Jakarta nanti.

“Ini kita pakai sebagai ajang uji coba bagi atlet sebelum tampil di Popnas nanti. Kita berharap apa yang dicapai atletnya saat ini bisa memberikan motivasi lebih bagi mereka sendiri untuk terus serius berlatih dalam meningkatkan kemampuan terbaik mereka,”tambah Berth. (Hans Palen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here