PB PJSI SIAP BERIKAN DORONGAN PRESTASI ATLET JUDO PAPUA DI PON PAPUA 2020

0
237

Paraparatv.id | Jayapura | Pengurus Besar (PB) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) akan akan siap memberikan dorongan serta dukungan penuhnya untuk peningkatan prestasi para atlet-atlet Judo Papua yang akan siap tampil di PON 2020 mendatang.

Ketua Umum PB PJSI, Jenderal TNI (Purn) Mulyono menyampaikan, sebagai pengurus pusat tentu pihaknya akan siap berikan dukungan kepada peningkatan prstasi atlet Papua yang tampil di PON 2020.

“Kita inikan pengurus ditingkat Pusat, sehingga bukan hanya Papua yang diberikan dorongan, tetapi semua atlet judo seluruh Daerah di Indonesia yang hendak akan tampil di PON 2020 mendatang,”ungkap Mulyono ketika ditemui usai pelantikan pengurus Judo Papua, Jumat, 25 Oktober 2019.

Selain para atlet, pihaknya juga memberikan dukungan kepada Pengprov PJSI seluruh Indonesia demi untuk membina terhadap atlet-atlet judo yang sudah disiapkan.

“Semua pengprov yang betul-betul punya kemauan untuk berkembang dan prestasi akan kita support,terutama sekarang ini adalah Papua yang mana akan siap menghadapi PON 2020 sebagai tuan rumah,”terangnya.

Kata Mulyono, khusus Papua diberikan support secara lebih, terutama dalam pembinaan atletnya maupun untuk kesuksesan penyelenggaraan PON 2020 juga.Sehingga pihaknya kini telah menyiapkan salah satu pelatih Nasional untuk mendampingi atlet Papua melatih disini.

“Untuk penyelenggaraan PON kita akan supervise baik dari sisi perwasitan,sarana prasarana maupun kebutuhan-kebutuhan lain yang dimiliki oleh PB untuk kita berikan support kepada penyelenggara PON khususnya cabang olahraga Judo,”terangnya.

Ditanya jumlah atlet Judo yang akan hadir di PON 2020, Mulyono mengaku ada sekitar 140 lebih atlet Judo dari seluruh Daerah Indonesia yang akan siap datang di PON 2020, pasalnya ada 19 nomor pertandingan yang akan dipertandingkan di PON 2020 Papua.

Sementara itu terkait sudah dilantiknya Pengurus Pengprov PJSI Papua dimana pihaknya berharap agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik,terutama untuk pembinaan atlet Judo Papua.

Selain itu, tugas yang paling penting ini adalah menghadapi PON 2020 dimana Papua sebagai tuan rumah, sehingga Pengprov PJSI Papua harus berkerja keras disini dalam berbagai persiapan.

“Paling penting adalah terus berikan dorongan dan suportnya untuk pembinaan kepada atlet Judo,lebih khusus pula kepada atlet-atlet Judo Papua yang akan tampil di PON 2020,”tutur Mulyono.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov PJSI, Kombes Pol. Drs. Yan Frits Kaway dengan dilantiknya pengurus Pengprov PJSI Papua maka tugas selanjutnya fokus untuk peningkatan pembinaan demi prestasi atlet-atletnya menuju ke PON 2020.

“Atlet kita memang saat ini masih lakukan TC di Jayapura, mungkin dalam waktu dekat sudah dipindahkan keluar Papua di Jakarta,untuk lakukan TC terpusat disana,termasuk ada rencana lakukan tryout ke Korea dan Taiwan,”tutup Kaway.**(Hans Palen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here