KONI PAPUA HARAPKAN JUDO BISA SUMBANGKAN DUA MEDALI EMAS DI PON

0
168

Paraparatv.id | Jayapura | Pihak KONI Papua kini menaruh harapan kepada cabang olahragaJudo untuk bisa menyumbangkan dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON ) 2020 mendatang.

Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya menyampaikan dengan dilantiknya pengurus Pengprov PJSI Papua yang baru, diharapkan bisa membawa perubahan dalam prestasi olahraga di Tanah Papua khusunya cabor Judo.

“Ya Cabor Judo tentu bisa memberikan prestasi, harapan kita dari KONI mereka bisa menyumbangkan dua medali emas nanti di PON 2020,”ungkap Kenius.

Mantan anggota DPR Papua ini mengaku memang untuk mendapatkan dua medali emas ini tidaklah mudah, memang perlu suatu kerja keras untuk mempersiapan atlet dengan baik.

“Kalau bisa lebih dari dua medali emas tentu itu suatu anugrah,tetapi semua kembali kepada kerja keras tadi baik dari pengurus maupun atlet itu sendiri,”ujar Kenius.

Sementara itu disinggung soal prestasi atlet Judo Papua dua tahun terakhir ini yang belum menunjukkan prestasi yang begitu baik, Kenius mengatakan hal ini disebabkan karena pembinaan yang tidak berjalan efektif selama ini.

Selain itu dengan kepengurusan yang lama juga tidak terlalu berjalan begitu efektif. Pihaknya berharap dengan kepengurusan baru yang sudah dibentuk dan dilantik ini, maka atlet-atlet ini bisa dibina dengan baik kedepannya.

“Kelamahan kita disini terutama pada pelatih dimana SDM pelatih kita juga masih kurang,sehingga perlu ada dukungan untuk peningkatan ilmu-ilmu kepelatihan mereka,”terang Kenius.

Apalagi cabang-cabang olahraga bela diri itu membutuhkan kekuatan fisik yang bagus,serta otot yang kuat, sehingga harus mendapatkan ilmu-ilmu yang lebih dalam membentuk atletnya.

Namun Kenius sangat yakin jika kepengurusan yang baru Pengprov PJSI Papua, pasti bisa menciptakan atau melahirkan atlet-atlet Judo yang berprestasi di PON 2020 dan yang akan datang.

“Paling penting disini kita harapkan olahraga Judo bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan di PON 2020. Kita sangat yakin dengan atlet yang mereka punya saat ini. Apalagi kini mereka juga sudah didamping pelatih Nasional untuk membantu atlet Judo PON Papua dalam pengembangan prestasi mereka sebelum tampil di PON 2020 mendatang,”tambah Kenius. (Hans Palen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here