Pastikan Kesiapan Venue, Walikota Tinjau Pembangunan GOR Koya Timur

0
513

Parapratv.id | Jayapupura | Guna memastikan kesiapan seluruh venus olahraga yang akan dipakai pada perhelatan PON XX tahun 2020 mendatang,kini Pemerintah Kota Jayapura melakukan pemantauan langsung dibeberapa venus olahraga yang ada di Kota Jayapura.

Sementara itu Kota Jayapura yang merupakan salah satu tuan rumah pada pesta olahraga 4 tahunan tersebut dimana dibawah pimpinan Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano, bersama pimpinan OPD pada hari Selasa kemarin langsung melakukan pengecekkan dibeberapa venus olahraga diantaranya
cabang olahraga pencak Silat di kawasan Koya Timur dan Bola Volley berstandar Internasional di Koya Koso, Distrik Muara Tami.

Pelaksana Tugas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura,Rocky Bebena mengatakan, berdasarkan surat edaran terbaru jumlah cabor pada PON nanti terdapat 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Penyelenggaraan PON 2020, dan 16 cabang olah raga dengan 7 sub cabang olah raga yang akan berlangsung di Kota Jayapura.

“Jadi nanti di Gor Koya Timur ini untuk cabang pencak silat hanya saja gornya masih dalam tahap pembangunan, kemudian di Balai Penerbangan itu Cabor Kempo, GOR Cendrawasih untuk Cabor Angkat Berat, Binaraga dan Angkat Besi, Gor Waringin,Tinju dan Bulu Tangkis,”ungkap Rocky.

Selain itu untuk di Auditorium Uncen itu Sepak Takraw, untuk di Uncen Baru Mahacanra nanti ada Bisball Softball dan Panahan, kemudian dibuper nanti Sepatu Roda.

Dijelaskan, GOR Koya Timur ini akan lebih muda diakses dari pusat kota Jayapura karena dengan hadirnya jembatan Youtefa akan mempersingkat perjalanan.

Sehingga untuk menuju kelokasi pertandingan juga sudah sangat cepat. Untuk Gor di Koya timur ini nantinya akan menampung 600 – 800 penonton dengan luas bangunan 50×60 meter dengan tipe B untuk standar Gedung olah raga.

“Jadi bapak Walikota kini langsung turun dilapangan untuk mengecek terkait persiapan sarana dan prasana disemua venus. Hal ini penting dalam persiapan menuju PON 2020 mendatang,”tutup Rocky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here