KONI PAPUA PASTIKAN PERALATAN LATIHAN UNTUK CABOR PON TERPENUHI

0
168

Paraparatv.Id | Jayapura | Belum tersedianya peralatan untuk latihan bagi cabang-cabang olahraga yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 mendatang kini mendapatkan perhatian serius dari pihak KONI Papua untuk segere memenuhinya.

Sekretaris Umum KONI Papua,Kenius Kogoya mengatakan, untuk pemenuhan peralatan latihan bagi atlet disetiap cabor yang akan ke PON 2020 mendatang akan segera dipenuhi oleh KONI Papua.

“Kita tidak bisa membelanjakan peralatan latihan ini dengan begitu mudah,tetapi terlebih dahulu ada beberapa proses administrasi yang harus di siapkan dulu,”ungkap Kenius.

Bahkan pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan kordinasi dengan pihak ispektorat untuk administrasinya termasuk hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pembelanjaan peralatan latihan bagi atlet PON Papua.

“Jadi tim pokja kita sudah lakukan kordinasi dengan Ispektorat,mudah-mudahan tidak terlalu lama dan awal bulan depan sudah bisa terakomodasi semuanya,”terang Kenius.

Mantan Anggota DPR Papua ini mengaku,walaupun harus cicil pemenuhan peralatan disemua cabang olahraga,tetapi yang jelas apa yang diminta semua cabor soal peralatan bisa dipenuhi dulu.

“Kita harus tau bahwa tidak semua peralatan ini ada jual di Jayapura,sehingga kita harus pesan keluar Papua lagi,sehingga mohon kesabaran dan pengertian dari semua cabor,”ucap Kenius.

Tambah kenius,selaih membeli peralatan latihan yang baru, pihaknya juga akan melakukan penyewaan peralatan latihan ditempat lain.

“Paling penting adalah atlet kita bisa jalan latihan dulu dalam masa persiapan PON 2020,dan peralatan latihan yang ada saat ini diharapkan dipakai dulu sambil menunggu yang baru. Namun kita pastikan sampai akhir Desember 2019 nanti semua peralatan sudah terpenuni disemua cabor,”tutup Kenius Kogoya. (Hans Palen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here