Jokowi ke Papua, Gubernur : Mari Sambut Kedatangan Presiden Dengan Baik

0
125
GUBERNUR PROVINSI PAPUA, LUKAS ENEMBE

Paraparatv.id | Jayapura | Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Papua, Senin 28 Oktober 2019 di Kota Jayapura, Gubernur Papua Lukas Enembe meminta masyarakat papua menyambut presiden dengan baik dan suka cita.

Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan Presiden Joko Widodo memiliki hati untuk membangun Papua.

“Pak presiden Punya Mata dan hati yang baik, untuk membangun papua, pasti dirinya (presiden) akan focus pembangunannya,” kata Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat mendampingi Mendagri Tito Karnavian, Sabtu 26 Oktober 2019.

Dirinya juga mengapresiasi atas  terpilihnya John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

“hati dan mata bapak Jokowi luar biasa, bliau mau melihat orang papua, lewat kepercayaan kepada orang papua atas terpilihnya John Wempi Wetipo dikabinetnya. Ini harus disambut baik,” Sebut Lukas Enembe.

Karena itu, kata Gubernur Lukas Enembe kedatangan Presiden Joko Widodo ke Papua, Senin 28 Oktober 2019 agar disambut dengan baik.

Sembari memberikan pesan kepada masyarakat Papua, Gubernur meminta kepada seluruh masyarakat Papua agar tak merasa dianak tirikan soal tidak adanya putra Papua sebagai Menteri.

“Bahlil dan Wempi ini saya pikir cukuplah, kita bangga. Apa lagi ke duanya anak muda yang ditempatkan di sana,” kata Lukas lagi.

Apresiasi yang tinggi dengan terpilihnya Wempi Wetipo juga disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Kepada wartawan, Tito mengatakan jika terpilihnya Wempi Wetipo merupakan kebanggaan Papua.

“Pak Jonh Wempi Wetipo dipilih saya dengar untuk bangun Papua. Nah, otomatis Wamena dan Jayapura yang alami kerusakan ini juga akan menjadi perhatian beliau,” ucapnya.

Sebelumnya, Jumat 25 Oktober 2019, John Wempi Wetipo dipanggil Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan.

Pesan penting Jokowi terhadap Wempi Wetipo adalah memacu pertumbuhan infrastruktur di Wilayah Indonesia Timur. **(paraparatv.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here