Dampingi Tim Basket Ke PON, Pengprov Perbasi Datangkan Pelatih Licensi Internasional

0
230
PELATIH SMYT STEV BREHEMY ASAL AUSTRALIA DIDAMPING PENGURUS PERBASI KETIKA BERTEMU DENGAN SEKUM KONI PAPUA, KENIUS KOGOYA.

Paraparatv.id | Jayapura |Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Papua kini mendatangkan pelatih Smyt Stev Brehemy asal Australia.

Kedatangan pelatih yang memiliki Licensi Internasional tersebut di gadang-gadang untuk mendampingi tim Basket PON Papua menuju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

“Jadi pelatih Smyt akan membantu tim basket baik Purtra dan Putri. Dia kita minta untuk membuat program selama masa persiapan hingga PON 2020 nanti, “ ungkap Ketua Pengprov Perbasi Papua,  Ribka Haluk.

Ribka mengaku kehadiran pelatih Smyt tentu diharapkan bisa membantu tim basket baik putra maupun Putri PON Papua untuk bisa meraih prestasi di ajang pesat olahraga 4 tahunan tersebut.

“Nanti pelatih Smyt ini akan dibantu dengan pelatih lokal kita bersama pelatih Nasional yang memang sudah kita siapkan. Mereka akan secara bersama membuat program untuk tim basket putra dan putri,”tutur Ribka Haluk.

Pada kesempatan ini pula Ribka memberikan apresiasi bapak Gubernur sebagai Ketua Umum KONI Papua yang sangat peduli akan kemajuan olahraga di Tanah Papua selama ini.

“Kami juga sudah laporkan terkait kehadiran pelatuh Smyt ke KONI dan sudah bertemu langsung dengan Sekretaris KONI Papua bapak Kenius Kogoya. Kami berterima kasih karena kahadiran pelatih Smyt untuk mendamping tim Basket PON Papua disetujui,”terang Ribka.

Ribka juga berterima kasih karena semua venue penyelanggaraan PON 2020  sudah hampir rampung tahap pembangunannya

“Saya pikir ini adalah momen paling pas untuk mengangkat harkat dan martabat serta harga diri kita di PON.Kita membawa pelatih smyt ini tentu dengan harapan tim basket kita bisa capai prestasi bagus di PON nanti,”terangnya.

Sementara itu Sekertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Pengprov Perbasi yang sudah mendapatkan pelatih yang sangat bagus dan memiliki Licensi Internasional.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran pelatih Smyt tersebut bisa mempersiapkan atlet Basket Papua yang handal, dan diharapkan pula bisa memberikan ilmu yang dia miliki kepada atlet,”pinta Kenius.

Tentu saja pihaknya berharap dengan pelatih yang bagus bisa mendapatkan prestasi yang gemilang di PON 2020 nanti.

“Tentu ini suatu gebrakkan yang bagus dilakukan oleh Pengorov Perbasi Papua. Semoga nanti tim basket bisa mendulang medali emas sesuai apa yang diharapkan,”tambah Kenius. (Hans Palen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here