Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Advetorial

PLN Dorong Produk Lokal Gorua, Berdayakan UMKM Melalui Program PLN Peduli

293
×

PLN Dorong Produk Lokal Gorua, Berdayakan UMKM Melalui Program PLN Peduli

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Halmahera Utara | PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku dan Papua (PLN UIP MPA) kembali menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan ekonomi lokal melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Kali ini, PLN memberikan dukungan penuh kepada Kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pomakirio Moi, yang fokus pada produksi olahan makanan dan minuman khas Gorua.

Bentuk dukungan yang diberikan PLN mencakup penyediaan alat-alat produksi dan bahan pengemasan. Dukungan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas jangkauan pemasaran produk, yang dikelola oleh 9 anggota masyarakat dari Desa Gorua, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Manager Unit Pelaksana Proyek (UPP) Maluku Utara, Ronald Paschalis Foudubun, menyatakan pentingnya penguasaan pemasaran selain kualitas produk. “Jadi selain mempunyai produk yang bagus, para pelaku UMKM perlu juga mempelajari cara memasarkan produknya untuk dikenal, baik lokal, nasional maupun internasional. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan Teknologi Informasi yang saat ini berkembang pesat,” ungkap Ronald.

Sementara itu, Fatum Dunga selaku Ketua Kelompok Usaha Pomakirio Moi, Fatum Dunga, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari PLN. “Saya berterima kasih kepada PLN atas bentuk dukungan bagi kami melalui program TJSL PLN Peduli. Melalui program dukungan pemberdayaan ini akan mengembangkan olahan produk kelompok dan dapat mengembangkan pemasaran. Saya berkomitmen melalui program yang diberikan dapat terus bertumbuh sehingga mampu meningkatkan ekonomi di tanah Halmahera ini,” kata Fatum.

Pada kesempatan lain, General Manager PLN UIP MPA, Wisnu Kuntjoro Adi, menegaskan bahwa program ini merupakan wujud nyata kehadiran PLN dalam memberdayakan usaha kecil dan menengah di tengah masyarakat. “Program ini merupakan bentuk kehadiran PLN dalam memberdayakan usaha-usaha kecil dan menengah di tengah masyarakat. PLN tak hanya berkomitmen pada kelistrikan tetapi juga memberikan dukungan bagi UMKM untuk bisa mandiri secara ekonomi,” ujar Wisnu.

Melalui program PLN Peduli, PLN UIP MPA berharap dapat terus memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian lokal melalui pemberdayaan UMKM. Program tersebut ditandai dengan adanya pemberian secara simbolis dengan dihadiri Husni Hakim selaku Kepala Bidang Pertanahan, Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Halmahera Utara.(Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *