Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Pemkot Jayapura Dengan DJKN Papua Teken MoU

158
×

Pemkot Jayapura Dengan DJKN Papua Teken MoU

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jakarta | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura bersama Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Papua, Papua Barat dan Maluku melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait pengawasan keuangan, Senin (10/6).

Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura Christian Sohilait menyampaikan MoU ini sangat penting dilakukan agar ke depan utang-piutang milik pemerintah daerah setempat dapat dikelola dengan baik.

“Kita mau laporan keuangan Pemerintah Kota Jayapura rapih dan lebih baik, karena ketika saat ada pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atau apapun intern atau ekstern itu kami punya laporan keuangan rapih,” Ucapnya kepada media.

Sohilait, memberikan apresiasi kepada Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku yang hari ini telah melakukan MoU kepada Pemerintah Kota Jayapura.

Sementara itu, Kepala Kantor wilayah DJKN Papua Papua Barat dan Maluku, Pram Sihombing menyampaikan kerja sama ini suatu hal yang baik dalam rangka untuk meningkatkan akuntabilitas keuangan dari Pemerintah Kota Jayapura.

“Kita menyusun MoU dengan harapan agar pengelolaan piutang negara di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura akan semakin baik dan akuntable,” Ujarnya.

Menurutnya, pihaknya ingin bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk memajukan kota Jayapura.

“Tentunya kita akan diskusikan lagi dan hari ini merupakan satu awalan yang sangat baik,” Ungkapnya.

Selanjutnya DJKN dengan Pemkot Jayapura akan melakukan pertukaran data.

“Kita akan coba analisis tentunya nanti akan kita lihat siapa saja orangnya, kemudian piutang jenis apa saja dan nanti akan kita coba untuk optimalisasi kita tagih, jangan sampai piutang ada dineraca tetapi tidak bisa kita tagih,”tutupnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *