Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Pastikan Berjalan Lancar Anggota Bawaslu Yapen Tinjau Langsung Pelaksanaan Wawancara PKD Pada Zona I

388
×

Pastikan Berjalan Lancar Anggota Bawaslu Yapen Tinjau Langsung Pelaksanaan Wawancara PKD Pada Zona I

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Yapen | Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen Hofni Y. Mandripon di dampingi oleh kedua anggota Bawaslu Hofni Salmon Robaha dan Herold Max Jandedai bersama Agung R. Sismianto Kepala Sekretariat Bawaslu Yapen, melakukan monitoring ke beberapa Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum Distrik (Pandis) dalam melaksanakan wawancara kepada peserta perekrutan Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kelurahan/Desa atau Kampung (PKD) dalam rangka pemilihan umum serentak Gubernur/Walikota/Bupati 27 November 2024 mendatang.

Kepada awak media, Hofni Y Mandripon mejelaskan, perekrutan panwas tingkat kelurahan / kampung se kabupaten kepulauan yapen telah dilaksanakan awal pada zona 1 meliputi 7 distrik.

‘sudah beberapa yang kami turun langsung untuk memantau pelaksanaan tahapan wawancara bagi peserta calon panitia pengawas pemilu tingkat kelurahan / desa / kampung dan berjalan dengan baik sesuai dengan arahan dari bawaslu RI yang telah di tetapkan”.terangnya. Selasa (4/6/24).

Lanjutnya, dalam waktu dekat Bawaslu Yapen akan mempersiapkan pelaksanaan tahapan wawancara bagi PKD di 10 Distrik lainnya pada zona 2 setelah proses dari zona 1.

Hofni Y Mandripon mengaskan, untuk kewenangan hasilnya sendiri akan di laksanakan secara serentak dan hasilnya akan di laporkan oleh Pandis melalui sistem yang telah di siapkan dengan di lakukan akumalasi nilai sesuai yang di tetapkan standar penilainnya.

“nanti dari panitia pengawas pemilihan umum distrik yang akan menilainya”.

Untuk zona 1 sendiri di laksanakan awal pada distrik yapen selatan dan distrik anotairei mengingat jumlah pendaftar yang lebih banyak dengan estimasi waktu 3 hari berjalan namun bila bisa di percepat maka hanya 2 hari.

Kendala sendiri di ungkapkan tidak ada namun hanya adanya perubahan pada wawancara sistem panel yang merupakan hal baru oleh para peserta dengan harapan di butuhkan mental kuat pada menjawab berbagai pertanyaan.(HB)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *