Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

TP PKK Kota Jayapura Gelar Lomba Yospan Dan Tari Kontemporer

391
×

TP PKK Kota Jayapura Gelar Lomba Yospan Dan Tari Kontemporer

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Tim Penggerak (TP) PKK Kota Jayapura dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tingkat kota Jayapura tahun 2024, menggelar Lomba Yosim Pancar (Yospan) dan Tari Kontemporer.

Lomba dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si. berlangsung di Taman Imbi, pusat kota Jayapura, Rabu (01/5)

Dengan tema Bergerak Bersama PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” dan Subtema Merajut Harmoni Dalam Kebudayaan Multikultural, Kota Jayapura Melaju

Dalam sambutannya saat membuka perlombaan Frans Pekey menyampaikan kepada para peserta yang mengikuti lomba Yospan dan Tari Kontemporer dengan semangat yang ada mari menampilkan yang terbaik.

“Mari tampilkan yang terbaik sebagai sarana menunjukkan keuletan dan keterampilan. Ini bukan sekedar kompetisi biasa, lomba ini juga merupakan wujud apresiasi terhadap warisan budaya yang kaya dan beragam di Indonesia, khususnya di Papua.”ucapnya.

Frans Pekey berharap, perlombaan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh masyarakat di kota Jayapura, serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman, bagi semua peserta.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Jayapura, Maria Yuvita G. Pekey mengatakan, lomba tari kontemporer dan juga tari Yospan merupakan salah satu bentuk atau cara di mana setiap orang dapat mengaktualisasikan dan mengekspresikan diri dalam kekayaan seni dan budaya lokal yang ada di tanah Papua.

“Kegiatan ini dilakukan agar kita mencintai seni dan budaya lokal yang sangat banyak serta bervariasi di tanah Papua dan di lomba ini juga merupakan ajang di mana setiap penari saling berinteraksi dan komunikasi, di dalam kebersamaan itu kita membangun suatu kekuatan baik untuk penari-penari dewasa kaum perempuan dan juga anak-anak muda yang ada di kota Jayapura maupun secara umum yang ada di tanah Papua,”ucapnya.

Ia menambahkan, yang terpenting adalah komponen sumber daya manusia merupakan salah satu komponen atau aspek produktif,”yang harus diberdayakan terus dengan banyak cara salah satunya lewat ajang lomba ini,”pungkasnya.

Perlombaan diikuti 17 peserta Yospan dan 9 peserta Tari Kontemporer, lomba tari Yospan diperuntukan untuk umum (sanggar tari, kelompok masyarakat dan komunitas) dan lomba kontemporer bagi siswa SMA/SMK.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *