Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta Jayapura, Ini Pesan Kapolda Papua

345
×

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta Jayapura, Ini Pesan Kapolda Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.IK meresmikan Mako Polsek Heram, Mako Polsek Muara Tami, Rumah Susun Polsek Muara Tami dan Gedung Mess Bujang Sanika sekaligus Halal Bi Halal Bersama Elemen Masyarakat. Acara berlangsung di halaman Mapolsek Heram, Kota Jayapura. Sabtu (4/5).

Peresmian ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan prasasti ke-4 bangunan. Disaksikan langsung Wakapolda Papua Brigjen Petrus Patrige Rudolf, SH., M.Si bersama Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si dan para tamu undangan.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K saat memberikan sambutan menyampaikan, Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalahnya. Oleh karena itu, tingkatkan pengetahuan Porsonil dari bebagai aspek guna membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Acara halal bi halal guna meningkatkan silahturahmi dan tali persaudaraan antar semua komponen yang ada diwilayah Kota Jayapura. Saya menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta Jayapura Kota beserta Jajarannya karena telah meningkatkatkan fasilitas kantor Polsek Heram, Kantor Polsek Muara Tami, Rumah Susun Polsek Muara Tami dan Mess Bujang Sanika Satyawada Polresta Jayapura Kota,” ungkap Kapolda.

Kapolda Irjen Pol Mathius Fakhiri berharap dengan adanya bangunan-bangunan baru tersebut, semangat kerja anggota semakin meningkat dan lebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Ini merupakan langkah menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan,” ucapnya.

“Kepada seluruh Personel Polresta Jayapura Kota jaga dan peliharalah bangunan-bangunan baru ini dengan sebaik-baiknya, pemeliharaan yang baik dan benar akan memberikan kenyamanan dalam bekerja serta akan memperpanjang usia pakainya yang tentu saja akan memberikan penghematan dalam penggunaan anggaran,” pesan Kapolda Irjen Pol Mathius Fakhiri dalam sambutannya.

Kapolda juga menambahkan, jadikan setiap kantor polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalahnya. “Oleh karena itu, tingkatkan pengetahuan porsonil dari bebagai aspek guna membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” kata tambahnya.

“Dan selanjutnya, di tahun Politik Ini mari kita jaga kebersamaan, jangan mudah terprovokasi dan diadu domba, mari kita tetap jaga kedamaian dan kebersamaan yang telah terbangun baik. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan peresmian Kantor Polsek Heram, Kantor Polsek Muara Tami, Rumah Rusun Polsek Muara Tami Dan Mess Bujang Sanika Satyawada Polresta Jayapura Kota, semoga apa yang kita cita – citakan untuk menjadikan polri sebagai pelayan masyarakat dan penegak hukum terdepan dapat kita wujudkan bersama,” pungkas Kapolda Papua.

Sementara itu, Kapolresta Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan tertinggi Polda Papua yakni Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K yang telah mendukung penuh proses pembangunan tersebut guna memaksimalkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Kapolresta mengatakan pihaknya turut mengundang Pimpinan-pimpinan di Polda Papua, Pemerintah Kota Jayapura dan Seluruh Elemen Masyarakat termasuk anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan yang ada diseputaran Abepura dan Heram.

“Kita telah melalui momen bulan ramadhan beberapa waktu lalu, untuk itu giat peresmian ini kami haturkan sekaligus dengan Halal Bi Halal agar tetap dapat menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin,” ucap Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, Keberhasilan pembangunan empat gedung baru ini tidak terlepas dari peran atau dukungan penuh Bapak Kapolda Papua.

“Mengutamakan pelayanan masyarakat dengan maksimal dimulai dari gedungnya terlebih dahulu, bila anggota merasa nyaman pelayanan pun pasti jadi maksimal, terima kasih Bapak Kapolda Papua,”ujarnya

Terkait situasi momen pilpres dan pileg termasuk bulan ramadhan semua dapat berjalan lancar karena adanya dukungan dan kerjasama kita semua.

“Terutama peran Bapak Kapolda Papua bersama Para PJU yang intens memberikan arahan dan petunjuk kepada kami,”ucap Kapolresta.(VN/Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *