Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Rekrutmen Anggota Polri di Polda Papua Mendapat Apresiasi dari Tokoh Adat

778
×

Rekrutmen Anggota Polri di Polda Papua Mendapat Apresiasi dari Tokoh Adat

Sebarkan artikel ini
Yo' Ondofolo Kampung Babrongko, Ramses Wally
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Ramses Wally Tokoh adat di Provinsi Papua memberikan apresiasi kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri dan juga Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen terkait dengan rekrutmen anggota Polri tahun 2024.

Menurutnya Kapolda Papua dan Kapolres Jayapura menepati janjinya untuk memprioritaskan anak asli Papua dalam penerimaan anggota Polri.

“Karena saat acara buka puasa di Obhe Rei May Polres Jayapura waktu itu Kapolda berjanji akan membuka 10.000 lowongan untuk anggota Polri dan hal itu ditepati olehhnya” Kata Ramses belum lama ini.

Kata Ramses, meski untuk tahun 2024 ini Polda Papua dan Papua Barat hanya membuka 2.000 rekrutmen tetapi hal itu disambut baik olehnya.

Karena berdasarkan informasi yang ia dapatkan dari Polda Papua, rekrutmen 10.000 anggota Polri akan dilakukan secara bertahap.

“Tahun ini 2.000, tahun depan 2.000, kemudian tahun 2026 2.000 lagi dan tahun berikutnya baru dibuka besar-besaran dengan merekrut 4.000 anggota” ucapnya.

Dikatakannya, apa yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Papua dan Polres Jayapura adalah hal yang baik.

Dimana memberikan kesempatan kepada anak-anak asli Papua untuk berkarier di dunia Kepolisian.

“Dan hal ini patut untuk diberi apresiasi, karena banyak Pemuda Papua yang bercita-cita menjadi anggota Polri. Untuk di Kampung saya Babrongko saja total kurang lebih ada 12 anak kami yang ikut seleksi, 10 dari anak kami itu dinyatakan lulus dan siap untuk ditugaskan” ungkap Ramses.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada seluruh pemuda yang belum lolos dalam seleksi anggota Polri tahun 2024 ini agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi di tahun berikutnya.

Karena tidak menutup kemungkinan semua anak Papua akan mendapat kesempatan untuk berkarier sebagai anggota Polisi di Polda Papua.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada Pak Kapolres Jayapura yang selama ini sudah dekat dengan masyarakat melalui sejumlah program yang dijalankan di wilayah hukum kabupaten Jayapura dan semua program yang dijalankan itu sangat baik dan harus di pertahankan agar citra Polri yang saat ini sudah baik bagi masyarakat dapat dipertahankan” pungkasnya. (Arie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *