Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Sorotan

Pemindahan Makam Theys Eluay untuk Penataan Kota Sentani yang Lebih Baik

7690
×

Pemindahan Makam Theys Eluay untuk Penataan Kota Sentani yang Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo. Foto : Istimewa
Example 468x60

Paraparatv.id |Sentani| – Pemerintah Daerah positif akan memindahkan makam tokoh besar Papua, Dortheys Hiyo Eluay yang berada di Pusat Kota Sentani.

“Ya, kita akan memindahkan makam mendiang Theys Hiyo Eluay” kata Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo ketika di konfirmasi usai pembukaan pekan jajanan yang dilaksanakan di lapangan apel Kantor Bupati Jayapura, Senin (06/05) sore.

Dicecar mengenai alasan mengapa makam tokoh besar Papua itu dipindahkan, Triwarno mengemukakan bahwa pemindahan makan itu bertujuan untuk penataan Kota Sentani yang jauh lebih baik.

“Terkait itu, dalam rangka penataan Kota Sentani. Kita ingin Kabupaten Jayapura khususnya Kota Sentani ini tampil dengan wajah baru yang lebih menarik dan lebih baik sehingga dalam pemanfaatan ruang yang sesuai dengan rencana tata ruang itu harus kita benahi” kata Triwarno ketika di konfirmasi paraparatv.id.

Ditambahkannya, Kabupaten Jayapura khususnya Kota Sentani perlu akan taman kota sehingga pemindahan makam perlu dilakukan dan saat ini sedang diupayakan oleh Pemerintah Daerah setempat.

Lebih lanjut dikatakannya, makam mendiang Dortheys Hiyo Eluay nantinya akan dipindahkan ke Obhe Sereh.

Perihal kontra yang terjadi berbagai kalangan masyarakat, Triwarno Purnomo menanggapinya dengan dingin.

Menurutnya pro dan kontra atas suatu kebijakan adalah hal yang biasa. “Itu tidak apa-apa. Yang jelas kita butuh dukungan dari semua pihak dalam rangka pelaksanaannya” 

“Pembicaraan-pembicaraan ke pihak keluarga sudah kita lakukan sejak lama dan kita sudah diskusikan itu semua” pungkas Purnomo. (Ari)

Example 300250
Example 120x600

Respon (12)

  1. Lebih baik tata baik dulu badan jalan raya yg sering tertutup oleh banjir pada saat hujan, seperti jalan sosial, depan 751 sampai depan bank Papua sentani, jl ifar sampai di hawa sentani, bahkan jalan raya sentani abe

  2. TIDAK USA DIPINDAHKAN ITU SYMBOL PAPUA MERDEKA BANGSA INI PUNYA TABIAT NYA MODEL BEGITU BIAR HAL HAL YG BERBAU PAPUA MERDEKA JGN BERADA DIDEPAN JALAN LAGU LAMA PENJAJAH MODEL INI

  3. Perihal tata kota Sentani yg sering terjadi ketika hujan turun sering terjadi genangan air dan pemerintah kab Jayapura harus lebih serius benahi

  4. Pak Pj. Bup. Coba berupaya fasilitasi Pilkadanya saja, soal mengatur tata ruang kota biar Bupati Definif nanti saja.
    Bukti kejahatan Nagara itu tak boleh disembunyikan !
    Menjadikan taman yg indah dipandang dgn dgn warna yg sedikit berbeda begitu.
    Apa pemindahan Makan tokoh besar Theis Hiyo Eluay ini dapat diterima oleh Masyarakat Papua pada umumnya dan khususnya oleh Keluarga ?

  5. Pak Pj. Bup. Coba berupaya fasilitasi Pilkadanya saja, soal mengatur tata ruang kota biar Bupati Definif nanti saja.
    Bukti kejahatan Nagara itu tak boleh disembunyikan !
    Apa pemindahan Makan tokoh besar Theis Hiyo Eluay ini dapat diterima oleh Masyarakat Papua pada umumnya dan khususnya oleh Keluarga ?

  6. Pemusnahan ORANG ASLI PAPUA TERSTRUKTUR SISTEMATIS DAN MASIF.
    DAP KABUPATEN JAYAPURA HARUS TOLAK RENCANA JAHAT NEGARA TERHADAP PAHLAWAN NASIONAL PAPUA MERDEKA.

  7. Jangan buat perkara sudah ko duduk tenang….atau ko cari cara buat atasi banjir yg hujan sedikit sja air su tergenang itu, ko jangan bikin tau tau yoo itu makam orang papua sejarahnya ada,
    ko tau papua itu panas ko bikin asap tetap menyala jadi stop sudah lebih baik ko atasi itu air yg hujan sedikit sja suu tergenang…

  8. Saja setuju, jln Raya Sentani depan 751 itu cukup lama dibiarkan membuat masyarakat mengalami hambatan dlm beraktifitas. Tolong diperhatikan itu pak Bupati…????????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *