Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPolitik

Paulus Waterpauw Mampu Memberikan Kenyamanan Bagi Masyarakat Papua

579
×

Paulus Waterpauw Mampu Memberikan Kenyamanan Bagi Masyarakat Papua

Sebarkan artikel ini
Ondoafi Kampung Hyansip/Yansu, Martinus Yansip.
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Pasca mendeklarasikan diri untuk maju dalam bursa pencalonan gubernur Papua pada Pilkada tahun 2024 berbagai pihak telah menyatakan untuk mendukung Paulus Waterpauw untuk menjadi Gubernur Papua periode 2024-2029.

Terbaru, dukungan bagi pensiunan jenderal polisi itu datang dari salah satu tokoh adat di Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura. 

Tokoh adat yang menyatakan dukungan terhadap Paulus Waterpauw itu adalah, Ondoafi Kampung Hyansip/Yansu, Martinus Yansip. 

Ditemui di kediamannya, Kamis (09/05) dia menyatakan bahwa Papua sangatlah butuh seorang pemimpin yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

Dan menurutnya hal itu hanya dapat dipenuhi oleh Paulus Waterpauw. 

Hal ini dikatakannya karena Paulus Waterpauw terbukti mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Papua. 

“Terbukti, pada tahun 2019 saat Papua sedang berkecamuk, dia bisa datang kembali merekondisi keadaan di Papua yang sebelumnya terjadi kerusuhan menjadi aman seperti sedia kala” kata Martinus. 

Lebih jauh dikatakannya keamanan adalah suatu hal yang sangat penting bagi suatu daerah. 

Karena menurutnya jika suatu daerah itu aman, maka masyarakat akan lebih nyaman dalam melaksanakan seluruh aktivitasnya. 

“Keamanan dan kenyamanan masyarakat itu sangat penting untuk dijaga. Semuanya kalau suatu daerah tidak aman pasti masyarakat akan merasa was-was atau takut untuk beraktivitas dan pastinya akan mengganggu perekonomian masyarakat itu juga”

“Sebagai contoh begini, kita di Kampung Yansu ini kan rata-rata aktivitasnya perekonomiannya berkebun dan berdagang. Kalau tidak aman kita disini juga akan takut untuk berkebun dan menjual hasil kebun kita ke pasar. Kalau kita tidak berkebun dan menjual hasil kebun kita di pasar pasti akan berpengaruh ke penghasilan, perekonomian keluarga dan masa depan anak-anak kita juga. Jadi kami butuh seorang pemimpin yang bisa memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat” Ujarnya. 

Diungkapnya, selain masyarakat dapat beraktivitas. Keamanan juga menjadi salah satu faktor pembangunan di suatu daerah. 

Dimana menurutnya jikan Provinsi Papua itu aman pastinya pemerataan pembangunan di Papua itu dapat berlangsung dengan cepat. 

Dan pemerataan pembangunan ini menurutnya harus segera dilaksanakan karena saat ini masih ada beberapa daerah di Provinsi Papua yang tertinggal bahkan termarjinalkan. 

“Keamanan itu faktor utama dalam suatu pembangunan. Oleh sebab itu saya ingin menyampaikan bahwa orang yang pantas untuk memimpin Papua lima tahun kedepan itu adalah Paulus Waterpauw. Karena beliau sudah terbukti mampu memberi jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Papua yang waktu itu masih terdiri dari 28 kabupaten dan 1 kota” tuturnya. 

“Bahkan beliau satu-satunya Polisi yang pernah menjabat sebagai Kapolda Papua sebanyak dua kali. Negara pastinya punya tolak ukur sendiri sehingga waktu itu bisa mengirim Paulus Waterpauw untuk kembali menjadi Kapolda Papua. Padahal saat itu beliau sudah jadi Kapolda di Sumatera sana yang relatif jauh lebih baik dalam segala hal tetapi negara perintahkan belikan untuk kembali ke Papua. Itu karena negara anggap Paulus Waterpauw mampu menyelesaikan semua persoalan yang ada di Papua dengan caranya sendiri. Dan terbukti setelah kembali situasi di Papua langsung kondusif” tukasnya. 

Ditambahkannya, saat ini, Paulus Waterpauw adalah sosok anak Papua yang sukses di profesinya sebagai anggota Polri. 

Dan menurutnya, Waterpauw adalah putra Papua pertama yang berhasil meraih pangkat Komisaris Jenderal Polisi dengan 3 Bintang di pundaknya. 

“Seharusnya Paulus Waterpauw dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anak-anak Papua lainnya yang saat ini berkarier sebagai TNI-POLRI. Harus bisa menyamai pangkat dan jabatan yang pernah diraih oleh Paulus Waterpauw. Kalau bisa lebih lagi itu sangat baik dan hal itu bukanlah hal yang tidak mungkin terjadi. Untuk yang lain fokus dulu berkarier jangan memaksakan diri” tutupnya. (Arie) 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *