Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

Malam Reflexi dan Doa Syukur Akhir Jabatan 2 Tahun Masa Kepemimpinan Frans Pekey di hadiri ribuan warga Kota Jayapura

487
×

Malam Reflexi dan Doa Syukur Akhir Jabatan 2 Tahun Masa Kepemimpinan Frans Pekey di hadiri ribuan warga Kota Jayapura

Sebarkan artikel ini
Penjabat Walikota Dr Frans Pekey dan Istri selaku Panjabat Ketua TP PKK kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay Pekey saat malam refreksi 2 tahun kepemimpinan Pj Walikota yang dilaksanakan di PTC entrop
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar agenda Malam Reflexi dan Doa syukur akhir masa jabatan 2 (dua) tahun kepemimpinan Penjabat (Pj) Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si.

Doa syukuran bersama Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pimpinan Forkopimda, Pimpinan OPD, dan ribuan warga Masyarakat Kota Jayapura, Bertempat di Lapangan Karang, PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Minggu (26/5) malam.

Acara di warnai dengan menampilkan artis dari Kota Jayapura maupun dari luar yakni Justin Aldrin, Marvey Kaya, Ana Dok, Legi 483, Ichad Bless, Trio Swat dan Qhiba Mansawan.

Pj. Walikota Jayapura, Frans Pekey didampingi langsung oleh sang istri tercinta yakni Maria Yuvifa Gobay Pekey, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak kepadanya dan sampaikan permohonan maaf atas segala kekurangannyakekurangannya selama dirinya menjabat.

“Pada malam hari ini yang luar biasa dari lubuk hati kami yang paling dalam. Saya Frans Pekey bersama istri selaku Ketua pengerak PKK Kota Jayapura menyampaikan beribu -ribu terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, Pimpinan Agama, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Paguyuban, dan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota ini atas dukungannya selama ini”,ucapnya.

Selanjutnya Frans menyampaikan pada tanggal 27 Mei 2022 yang lalu 2 tahun lalu dirinya dipercayakan oleh negara sebagai P. Walikota Jayapura.

“Seiring waktu berjalan dan oleh karena undang-undang seorang pejabat kepala daerah maksimal 2 tahun tidak diperpanjang karena itu besok tanggal 27 Mei 2024 hari Senin akan ada pelantikan dan serah terima Penjabat Walikota Jayapura yang baru dan setelah itu akan ada serah terima dan selanjutnya kepemimpinan kepala daerah di kota ini kepada pejabat yang baru, saya bersama istri masih tetap di pemerintah kota menjabat sebagai Sekda tidak kemana-mana masih tetap ada di Kota ini,”ungkapnya

Dalam malam refleksi syukuran ini juga terungkap bahwa Dr. Frans Pekey M.Si merupakan sosok pimpinan berkepribadian yang begitu menginspirasi banyak pihak.
Mulai dari Tokoh adat, Tokoh Agama, Pimpinan Instansi terkait, Swasta hingga pihak penegak hukum di Kota Jayapura. Lewat video pendek mengenai sudut pandang mereka masing -masing dengan bentuk apresiasi kepada Frans Pekey ketika masa tugasnya sebagai Pj Walikota telah membangun kerjasama yang begitu luar biasa.

“Semua menyampaikan apresiasi tetapi bagi saya pribadi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi tetapi tentunya juga saya tidak terlalu membanggakan diri dengan apa yang telah disampaikan. Karena yang disampaikan semua oleh para tokoh adalah kalau itu berhasil, kalau itu prestasi maka itu semua adalah buah karya kerja bersama para pemimpin yang ada di depan sana ataupun juga kepada seluruh warga masyarakat kota Jayapura,”katanya

Di kota Jayapura masih banyak persoalan, karena itu kita punya semangat yang sama untuk terus membangun memajukan kota Jayapura dengan bersama-sama bertanggung jawab dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

“Pemerintah, forkopimda, para tokoh-tokoh ataupun pemimpin tidak cukup manakala itu tidak didukung oleh seluruh warga masyarakat kota Jayapura,” Katanya

Dirinya mengajak seluruh masyarakat mari terus bersama-sama berkolaborasi bekerja sama untuk menghidupkan ekonomi kota ini, menjaga persaudaraan persahabatan persatuan dan kesatuan dan terus membangun.

“Kalau ada masalah mari kita selesaikan dengan kepala dingin dan juga dengan hati yang tenang supaya semua persoalan-permasalahan bisa diselesaikan dengan baik, kalau ada hal yang kurang berkenan atau masih ada masalah yang belum maka mari kita terus berdoa dan mohon pertolongan Tuhan agar supaya kita semua dimampukan untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut,”pungkasnya

Frans Pekey bersama istri tercinta menutup sambutan dengan pembagian cinderamata berupa buku karya Dr. Frans Pekey, M.Si sendiri kepada Tokoh Agama, Toko Adat, dan pimpinan Forkopimda.

Buku ini menceritrakan tentang Bioggrafi kehidupan dirinya yang ada hubungannya dengan pengalaman bekerja di Pemerintahan. Tujuan dari buku ini kata Frans Pekey hanya satu yaitu menginspirasi para generasi muda.

“Karena keberhasilan atau kesuksesan apapun pekerjaannya di butuhkan disiplin, kerja keras, perjuangan, dan komitmen”,tutupnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *