Example floating
Example floating
BERITAPolitik

108 Bakal Calon Kepala Daerah Ikuti Penjaringan Melalui PDI Perjuangan Papua

709
×

108 Bakal Calon Kepala Daerah Ikuti Penjaringan Melalui PDI Perjuangan Papua

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Herry Ario Naap, SSi, MPd
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua, memulai penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari 9 kabupaten/kota di Provinsi Papua pada 14-17 Mei 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Herry Ario Naap, SSi, MPd mengatakan, DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua melakukan tahapan lanjutan setelah penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati, wakil bupati dan calon walikota dan wakil walikota di setiap DPC di tingkatan kabupaten/kota.

“Hari ini kami melakukan penjaringan tahap pertama untuk tingkat DPD yang dilakukan mulai hari Selasa, 14 Mei 2024 sampai dengan hari Jumat, 17 Mei 2024,” ucap Herry Naap didampingi Tim 7 Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Papua, Mukri Hamadi dan Laela Tambawang kepada wartawan.

Di mana pihaknya melakukan Penjaringan dengan wawancara beserta dialog dengan para bakal-bakal calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota dari 8 Kabupaten dan 1 kota di Papua.

“Hari ini kami mulai dari Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Selanjutnya besok kami jadwalkan untuk Kabupaten Sarmi, Mamberamo Raya, Waropen, Yapen, Biak Numfor dan Supiori. Puji Tuhan, hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, kami dapat melakukan tahapan penjaringan dengan dialog dan wawancara para bakal calon wali kota, wakil wali kota, bupati dan wakil bupati se Papua,”pungkasnya

Dirinya menambahkan Setelah melakukan penjaringan, DPD PDI Perjuangan Papua akan menetapkan 2 – 3 bakal calon yang akan direkomendasikan untuk dibawa ke DPP PDI Perjuangan untuk mendapat penjaringan tahap akhir ditingkat pusat.

Menurutnya, dalam Pilkada Serentak tahun 2024, PDI Perjuangan menjadi partai yang sangat diminati oleh para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk mendaftar. Bahkan, jumlahnya mencapai 108 orang bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Kami melihat dan menyampaikan bahwa ternyata di setiap kabupaten/kota di Papua, antusias para bakal calon yang mendaftar ke PDI Perjuangan cukup tinggi. Dari 8 kabupaten dan 1 kota, yang mendaftar di PDI Perjuangan sampai 108 bakal calon. Kami bersyukur, PDI Perjuangan di Papua masih menjadi partai yang diminati dilihat dan masih memiliki ruang untuk memberikan support dan dukungan kepada bakal calon, bahkan ada beberapa kabupaten yang mendaftar sampai 14 – 15 kandidat,”katanya.

Ditambakan, proses penjaringan tahap pertama yang dilakukan di DPD PDI Perjuangan Papua ini, akan berakhir 18 Mei 2024.

“Kami sudah harus finalkan, karena tanggal 20 Mei 2024, kami pengurus DPD bersama Bappilu DPD PDI Perjuangan Papua akan menetapkan 2 – 3 nama bakal calon dari setiap kabupaten/kota dan kami akan laporkan ke DPP PDI Perjuangan. Kemudian ada petunjuk lanjutan dari DPP bagi bakal calon yang direkomendasikan ke DPP untuk mendapat surat tugas untuk membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain,”tutupnya.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *