Example floating
Example floating
BERITAKABAR KOTA JAYAPURA

57 OAP di Kota Jayapura ikut diksar satpam Gada pratama angkatan III

117
×

57 OAP di Kota Jayapura ikut diksar satpam Gada pratama angkatan III

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar pelatihan security pendidikan dasar (diksar) satpam gada pratama angkatan III bagi 57 orang asli Papua (OAP).

“Diksar ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan jasa pengamanan bagi para pencari kerja di Kota Jayapura, menyiapkan tenaga kerja di Kota jayapura yang siap pakai
pada bidang pelatihan yang dilatih dan mengurangi angka pengangguran hususnya pencari kerja yang ada di Kota Jayapura,”ucap Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Jayapura, Djoni Naa, Senin (26/2/2024).

Kegiatan berlangsung di balai latihan kerja (BLK) industri Kota Jayapura dilaksanakan selama 14 hari, yaitu dari 26 Februari sampai 09 Maret 2024.

“Dalam pelaksanaan Diksar satpam gada pratama angkatan III Tahun 2024, Disnaker Kota Jayapura bekerja sama dengan PT Soney Raya. Diksar ini diberikan kepada pencari kerja yang domisili di kota khususnya asli Port Numbay. Memenuhi persyaratan salah satunya mempunyai KTP elektronik Kota Jayapura,” pungkasnya

Pada pelatihan security angkatan pertama semua sudah direkrut oleh perusahaan dan angkatan ke dua sebanyak 50 persen yang sudah terserap.

“Ada sebanyak 40 orang yang diminta oleh PT. Korindo di Merauke Kelapa Sawit, dari Sinode GKI meminta rekrut 10 orang kita harapkan pelatihan security ini bisa mengurangi angka pengangguran,” Ucapnya

Penjabat (Pj) Sekda kota Jayapura, Robby Kepas Awi, sekaligus membuka kegiatan, dalam sambutan Pj. Wali Kota Jayapura mengatakan pada kegiatan pelatihan security dirinya berpesan agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya dan ikutilah seluruh rangkaian kegiatan pelatihan dengan serius dan sungguh sungguh serta patuh pada aturan hingga selesai.

“Melalui pelatihan keterampilan ini diharapkan dapat mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai didunia kerja sekaligus dapat menciptakan lapangan kerja baru dalam jumlah dan kualitas yang memadai dan dapat terserap dalam lapangan kerja,” Ucapnya

Sementara itu Direktur PT. Soney Raya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jayapura melalui dinas tenaga kerja, yang sudah memfasilitasi anak anak OAP yang saat ini sedang mengikuti pendidikan pelatihan security.

“Harapan kami bahwa program ini kedepan menjadi program primadona untuk mengatasi pengangguran khususnya di Kota Jayapura,” Harapnya. (VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *