Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANI

Sekda Jayapura Pastikan DPA 2024, akan di Bagikan Pekan ini

540
×

Sekda Jayapura Pastikan DPA 2024, akan di Bagikan Pekan ini

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv id. | Sentani | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura akan membagikan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2024 kepada seluruh OPD pekan ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP., mengatakan pembagian DPA ini harus digeser dari rencana awal, yakni di pekan pertama Januari 2024, karena Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) baru saja melakukan rapat di pekan kedua lalu.

“DPA belum (diserahkan), karena kemarin baru saja selesai rapat TAPD,” kata Hana Hikoyabi, Jumat, 12 Januari 2024 pekan kemarin.

Saat dikonfirmasi wartawan, Mama Sekda sapaan akrabnya memperkirakan pembagian DPA akan dilakukan pada Kamis (18/1) atau Jumat (19/1) pekan ini kepada seluruh OPD Kabupaten Jayapura.

“Mungkin di minggu depan di hari Kamis (18/1) atau Jumat (19/1),” ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan di Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Jumat, 12 Januari 2024 pekan kemarin.

Menurutnya, pihak TAPD baru saja selesai melakukan rapat untuk mengevaluasi penyampaian Perubahan RKPD Tahun 2023 dan RKPD Tahun 2024. Kemudian, koordinasi lanjutan terkait proyeksi potensi pendapatan daerah dengan prioritas kebutuhan belanja daerah.

Selain itu, Hana menerangkan, pagu anggaran yang dialokasikan ke semua OPD dalam DPA itu sama jumlahnya.

“Jadi, alokasi untuk pagu semuanya sama. Tidak ada yang tinggi atau rendah. Kecuali, dana-dana transfer untuk spesifikasi pendidikan dan kesehatan,” terang mantan Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura ini.

DPA merupakan landasan bagi setiap OPD, untuk melakukan menjalankan anggaran melalui berbagai program yang telah direncanakan. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *