Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Pj Wali Kota Meresmikan Gedung TK Negeri Waniambey dan Launching SMA Negeri 7 Jayapura

468
×

Pj Wali Kota Meresmikan Gedung TK Negeri Waniambey dan Launching SMA Negeri 7 Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat Wali Kota Jayapura meresmikan gedung TK Negeri Waniambey dan Launching SMA Negeri 7 Jayapura, di Kota Jayapura, Papua, Selasa (16/1/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Dr Frans Pekey M. Si, mengatakan Pemerintah dan semua Insan pendidikan bahkan dengan masyarakat senantiasa terus melakukan perubahan, perbaikan dan inovasi untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita bersama dan dalam menyongsong Indonesia emas tahun 2045
saat menginjak usia 100 tahun Indonesia.

“Pendidikan di tanah papua tidak boleh kalah bersaing, Pemuda generasi muda Papua harus menikmati generasi emas 100 tahun di Indonesia pada 2045 tersebut untuk itulah maka pemerintah, masyarakat dan orang tua memiliki tanggung jawab yang sama untuk memajukan dunia pendidikan dikota Jayapura tentunya,”ucap Pekey.

Ia menambahkan, Hari ini pihaknya melaksanakan beberapa agenda yang disatukan yaitu launching TK Paud Waniambey menjadi TK Negeri Waniambey, SK-nya sudah ada kemudian juga launching SMA Korpri PGRI menjadi SMA Negeri 7 dan peresmian gedung TK Negeri Waniambey.

“Saya berharap bahwa kualitas pendidikan sekolah Negeri di daerah distrik heram harus bersaing berkompetitif sehingga para siswa baru nanti tidak harus lari ke SMA 1 ataupun juga SMA 4, dan itulah menjadi tantangan, bagi Dinas Pendidikan dan juga bagi kepala sekolah dan Guru bagaimana untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Negeri 7 yang baru yang kita launching ini,”pungkasnya

Ia juga berpesan, terus mengingatkan bahwa jadikan sekolah sebagai tempat yang nyaman bagi anak-anak di semua jenjang pendidikan jangan di sekolah menjadi tempat yang menakutkan, mencemaskan, menggalaukan, mengkhawatirkan atau sampai melakukan tindakan kekerasan tidak boleh.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Abdul Majid, menyampaikan upaya serta perluasan dan kemudahan akses pendidikan merupakan suatu hal yang utama oleh pemerintah kota Jayapura.

“Melalui diresmikannya TK Negeri Waniambey yang ada di kota Jayapura merupakan sebuah komitmen upaya pemerintah kota Jayapura untuk peningkatan mutu pendidikan yang ada di kota Jayapura sehingga nanti semuanya operasionalnya berada di Dinas Pendidikan,” Ucapnya

“Launching SMA Negeri 7 Jayapura adalah merupakan bentuk merger SMA PGRI dan SMA Korpri untuk percepatan upaya aktivitas pengelolaan pendidikan SMA Negeri teristimewa di distrik heram,” Pungkas Abdul Majid.

Untuk diketahui Pembangunan dan pengembangan TK Negeri Waniambey yang dimulai sejak tahun 2007, yang dikelola oleh tim penggerak PKK kota Jayapura dengan nama PAUD Waniambey.(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *