Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headline

Faturachman jabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua gantikan Juli Budi Winantya

125
×

Faturachman jabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua gantikan Juli Budi Winantya

Sebarkan artikel ini
Jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua diserah terimakan dari pejabat lama Juli Budi Winantya ( kiri )kepada Faturachman ( kanan ) sebagai pejabat baru, berlangsung di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Kamis ( 18/1/2024) ( Foto : Istimewa )
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Faturachman resmi menjabat sebagai kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua yang baru menggantikan Juli Budi Winantya. Hal itu terjadi setelah dilakukannya serah terima jabatan tersebut di kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Kamis (18/1/2024).

Dalam siaran pers yang diterima, serah terima ini sebagai bagian dari implementasi transformasi organisasi guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas bank Indonesia.

Juli Budi Winantya dipercayakan sebagai kepala grup perumusan kebijakan, departemen kebijakan ekonomi & moneter di kantor pusat Bank Indonesia.

Juli Budi Winantya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perekonomian Papua sepanjang 2 tahun terakhir telah berkembang menuju arah yang lebih baik. Hal itu tercermin dari tingkat inflasi yang stabil dan strukur perekonomian yang semakin kuat, yang ditandai dengan perkembangan sumber daya ekonomi yang baru yaitu di sektor non tambang, korporasi dan UMKM dan system ekonomi Syariah ,” ucap Budi.

Disamping itu juga, digitalisasi di wilayah Papua terus berkembang yang ditunjukkan melalui peningkatan transaksi Qris baik volume, nominal maupun jumlah penguna,”pungkasnya.

Sebagai mantan kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Faturachman berpesan kepada jajarannya agar prestasi dan legacy yang telah di torehkan oleh kepemimpinan sebelumnya terus dilanjutkan ,”Dukungan dan kerjasama seluruh pihak diharapkan terus terjalin dengan baik dan semakin kuat,”ucap Faturachman

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Papua dan Papua Barat, serta Pimpinan Perbankan di wilayah Papua.
(VN/Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *