Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
AdvetorialBERITATrendWorld

Sail Teluk Cenderawasih 2023 Hari Pertama Sukses Digelar, PLN Komitmen Hadirkan Listrik Andal Hingga Penutupan

77
×

Sail Teluk Cenderawasih 2023 Hari Pertama Sukses Digelar, PLN Komitmen Hadirkan Listrik Andal Hingga Penutupan

Sebarkan artikel ini
Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto (rompi biru) yang didampingi oleh General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono (rompi biru), melihat dan memastikan keandalan sistem di PLTMG Biak.
Example 468x60

Paraparatv.id | Biak | Pembukaan Sail Teluk Cenderawasih 2023 pada Selasa (21/11) berlangsung meriah dengan listrik yang andal. PLN menggunakan layanan tanpa kedip melalui skema pengamanan keandalan berlapis untuk venue utama di Kawasan Pantai Samau, Biak.

Mewakili pemerintah Provinsi Papua, Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Derek Hegemur menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta mendukung suksesnya momentum pelaksanaan Gelaran Sail Teluk Cenderawasih 2023. Dia menyampaikan bahwa manfaat kegiatan ini dapat dirasakan seluruh masyarakat dari berbagai kalangan.

“Marilah kita jadikan STC sebagai titik awal yang kuat untuk mengukuhkan kawasan ini sebagai daerah pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Papua, mari kita sama-sama ciptakan masa depan Papua yang cerah lebih baik dan gemilang. Terima kasih banyak untuk seluruh pihak yang terlibat,” ungkap Derek Hagemur.

Sementara itu, Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto menjelaskan bahwa sistem kelistrikan PLN dalam kondisi prima untuk mendukung event nasional tersebut. Dari sisi pembangkitan, PLN telah memastikan kecukupan pasokan energi untuk suplai listrik seluruh venue.

“Semua kondisi sistem telah kami pastikan aman. Sebanyak 2 PLTMG yang memiliki total kapasitas 25 MW PLN siapkan sebagai pemasok suplai listrik utama kegiatan. Kondisi di panggung utama sebagai lokasi pesta rakyat juga dipastikan aman karena kami lakukan pengamanan tiga lapis yang berasal dari suplai utama PLN, Uniterruptible Power Supply (UPS) dan Genset,” ungkap Adi.

Adi menambahkan PLN juga mengerahkan 99 personel yang dibekali peralatan pendukung yaitu 3 Unit Gardu Bergerak (UGB) dengan total kapasitas 900 KVA, 3 Uninteruptible Power Supply (UPS) dengan total kapasitas 310 KVA, 9 unit genset berkapasitas 900 KW serta sebuah Unit Kabel dan Kubikel Bergerak (UKKB). Tentunya hal ini semakin memperkuat keandalan pada 12 lokasi yang termasuk ke dalam rangkaian acara.

“Terima kasih untuk rekan-rekan atas semangat, kerja keras dan komitmennya untuk menyukseskan kegiatan ini. Insyaallah keandalan akan aman selama acara berlangsung hingga nanti saat penutupan pada tanggal 27 November2023,” ungkap Adi. (*/Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *