Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR KOTA JAYAPURA

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pj Wali Kota Jayapura : Generasi Muda Hari ini Memiliki Tantangan yang Luar Biasa

×

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pj Wali Kota Jayapura : Generasi Muda Hari ini Memiliki Tantangan yang Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Jayapura Dr. Frans Pekei, M. Si bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena saat diwawancara usai melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (28/10).
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat Wali Kota Jayapura Dr. Frans Pekei, M. Si mengungkapkan pada moment peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-95 tahun 2023 dengan mengusung tema bersama majukan Indonesia tentu dengan tema ini mengajak seluruh komponen Pemuda ingat kembali sejarah perjuangan para pemuda terdahulu.

“Dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda hari ini selain mengingatkan generasi muda untuk tetap menghargai, menghormati perjuangan generasi muda, para pemuda pada masa lalu tetapi juga memberikan semangat bagi generasi muda hari ini untuk terus melanjutkan semangat yang sama untuk membangun bangsa, untuk membangun Negeri membangun Papua dan khususnya juga membangun kota Jayapura”ucapnya usai melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10).

Ia menambahkan, Generasi muda hari ini juga memiliki tantangan yang luar biasa, tantangan kemajuan teknologi dan informasi yang sangat pesat.

“Untuk generasi muda anak anak Papua, Papua akan maju untuk masa depan itu ada ditangan generasi muda hari ini, untuk generasi muda hari ini selalu jauhi miras, narkoba dan juga perilaku-perilaku yang bisa menghancurkan diri sendiri masa depan sendiri dan juga masa depan ataupun juga generasi bangsa, jangan terlena, jangan terus berada di balik afirmasi otsus tetapi justru keberpihakan itu memberikan ruang untuk lebih serius untuk lebih membangun diri dan juga mempersiapkan diri untuk masa depan membangun Papua,” Ucap Pekey.

“Kalau generasi muda hari ini tidak siap dengan baik maka tentu masa depan pembangunan di tanah Papua juga akan sangat berpengaruh dan juga ditentukan oleh generasi muda pada hari ini karena itu jangan terpengaruh dengan berbagai isu berbagai ajakan yang merusak diri merusak orang lain bahkan juga menghambat dan menghancurkan masa depan,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena mengatakan di moment hari Sumpah Pemuda ke-95 pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan dengan melibatkan sekitar 400 pemuda.

“Tahun ini kita ada kegiatan Turnamen Wali Kota Cup, aksi bersih bersih di sepanjang jalan hamadi holtekamp, yang melibatkan OKP, pelajar dan Pramuka di Kota Jayapura,”ucapnya

Lanjut Rocky, Peringatan Upacara HUT Sumpah Pemuda dengan tema bersama majukan Indonesia, sehingga bersama-sama juga pihaknya menggalang Pemuda lewat olahraga, lewat aksi lingkungan dan lewat upacara kehadiran mereka menjadi spirit bagi pemuda itu sendiri.

” Saya berharap ke depan lebih banyak lagi seperti tadi juga diarahkan oleh Penjabat Walikota ke depan atau tahun depan ada banyak kegiatan yang bisa kita libatkan pemuda tidak hanya olahraga tapi juga mungkin seni, kreasi kreasi yang lain, tari tari kreasi dan juga ada sains yang bisa menguji kompetensi pemuda di segala bidang, bahkan juga bagaimana mengajak mereka berdisiplin bertanggung jawab bekerjasama dalam lintas sektor organisasi tapi ada dalam satu payung yaitu pemuda kota Jayapura, “tutup Rocky(VN)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *