Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Masyarakat Sentani Diminta Waspadai Berita Hoax

313
×

Masyarakat Sentani Diminta Waspadai Berita Hoax

Sebarkan artikel ini
Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani, Margaretha Debby Nukuboy
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Memasuki tahun politik yang kerap kali dijadikan kesempatan menyebarkan kabar bohong atau hoax. Maka itu, Kepala Distrik (Kadistrik) Sentani, Margaretha Debby Nukuboy mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengonsumsi informasi dari media sosial (medsos).

Hal ini disampaikan Kadistrik Sentani, Margaretha Debby Nukuboy saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Jumat, 29 September 2023.

“Di tahun politik ini, berita hoax itu sudah luar biasa begitu masif. Namanya hoax itu sudah tidak ada etika, akibatnya sudah tidak dipikirkan,” kata Margaretha Debby Nukuboy.

Dikatakannya, masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Jayapura tidak terlalu perduli terhadap pentingnya kekayaan literasi. Sehingga jika ada kabar yang tersebar, seringkali ditelan mentah-mentah. Lebih bahayanya lagi mereka juga ikut menyebarkan, sehingga makin cepat penyebarannya.

“Kalau imbauan kami dari pemerintah Distrik Sentani kepada masyarakat terkait dengan pemilu serentak 2024 nanti, mari kita semua menjadi masyarakat yang taat dengan aturan. Kita semua juga bertanggung jawab atas situasi Kamtibmas, sehingga pemilu akan berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

“Itu semua kembali kepada diri kita semua. Kalau semuanya aman, maka pelaksanaan pemilu juga akan berjalan dengan baik. Maka itu, kita harus menghindar dari hal-hal yang merugikan diri kita masing-masing. Jangan sampai masyarakat menjadi korban politik, terutama untuk informasi atau berita hoax itu masyarakat jangan terlalu percaya dan ikut sebarkan info hoax,” serunya menambahkan.

Karena itu, Kadistrik Debby Nukuboy inipun berharap agar masyarakat lebih cerdas dalam mengkonsumsi informasi publik, khususnya di media sosial. Sebab, media sosial kerap dijadikan lapangan gratis persebaran hoax.

“Jangan sampai kita terpancing emosi, jangan sampai kita ikut-ikutan membuat berita hoax. Jangan sampai kita terpancing dengan pemberitaan yang tidak benar hingga sebarkan berita hoax,” harapnya. (Fan)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *