Example floating
Example floating
KABAR SENTANI

Ini Jawaban Pj Bupati Jayapura Soal Pencairan Dana Hibah

215
×

Ini Jawaban Pj Bupati Jayapura Soal Pencairan Dana Hibah

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si.
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Menanggapi permintaan atau permohonan pencairan dana hibah DPD KNPI Kabupaten Jayapura tahap dua (II) tahun 2023 yang hingga saat ini belum direalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura, Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., menegaskan, bahwa dana hibah itu tidak bisa diberikan secara terus menerus.

“Jadi, kita semua bergerak dengan aturan. Perlu di ingat disini, bahwa dana hibah itu bukan hak dan hibah itu tidak bisa terus menerus,” tegas Triwarno Purnomo ketika dikonfirmasi wartawan usai membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan Tahap Dua Kabupaten Jayapura, di Ballroom Hotel Suni Sentani, Senin, 7 Agustus 2023.

“Banyak organisasi lain, banyak juga kelompok (pemuda) lain yang membutuhkan pelayanan. Selanjutnya, kita dari pemerintah menganggarkan kemudian itu disalahgunakan, yang rugi itu masyarakat sendiri. Lebih baik kita salurkan kepada hal-hal yang tepat, apalagi masyarakat masih banyak yang butuh,” sambung mantan Pjs Bupati Asmat ini dengan tegas.

Lanjut Bupati Triwarno mengharapkan, KNPI harus menjadi wadah organisasi yang sesuai dengan keberadaannya sebagai wadah dari semua OKP-OKP yang resmi atau terdaftar. Sehingga OKP-OKP yang ada dalam wadah KNPI ini bisa lebih meningkatkan tujuan organisasi serta meningkatkan kreativitas dalam program dan kegiatan.

“Jadi, KNPI harus bisa mewadahi semua OKP dengan baik. Sehingga tujuan-tujuan dari program-program dalam rangka meningkatkan nilai-nilai kepemudaan itu bisa tercapai.

Jangan justru pemuda-pemuda ini melakukan hal-hal yang menciderai nilai-nilai kepemudaan tersebut,” pungkas mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *