Example floating
Example floating
KABAR SENTANIPesona Papua

Baku Timba Fest Bakal Digelar di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura

472
×

Baku Timba Fest Bakal Digelar di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura

Sebarkan artikel ini
Pintu Masuk Baku Timba Fest 2023
Example 468x60

Paraparatv.id  | Sentani | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Jumat, 25 Agustus 2023 lusa, akan menggelar Festival Baku Timba (Baku Timba Fest) di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, M.KP., mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan minat dan rasa ingin berbisnis dan juga berwirausaha di sektor kuliner.

“Baku Timba itu sudah jelas tanggal 25 Agustus sampai tanggal 3 September 2023. Tadinya kita mau lakukan di tanggal 11 Agustus, tetapi ketika kita pindahkan ke bawah atau di SBY (Stadion Bas Youwe), itu 17 meter harus gali ke bawah. Namun tidak bisa gali ke bawah, karena nanti ketemu saluran pipa-pipa. Nanti rusak malah buat masalah lagi, makanya kita urungkan dan kita pindahkan ke atas sini (Gunung Merah) setelah pelaksanaan 17-an,” ujar Hana Hikoyabi ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini di ruang kerjanya, kemarin.

Mama Sekda sapaan akrabnya menjelaskan, kegiatan akan dikemas dengan melibatkan sejumlah komunitas grup reggae dan juga melibatkan 50 pelaku usaha kecil menengah yang ada di kabupaten/kota Jayapura.

“Jadi, sebelum tanggal 25 Agustus atau mulai tanggal 20 kemarin itu mereka sudah mulai pasang kembali panggung dan semua tenda-tenda stand. Supaya di tanggal 25 Agustus sudah siap start, ya seperti begitu,” tandas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura ini.

“Kita juga berkolaborasi dengan musik reggae, itu sudah kita atur dan rapatkan. Serta, kita sudah bicarakan, dan itu mereka sudah rapatkan sendiri. Itu ada sekian grup (reggae) yang akan menopang kita, mendukung di acara baku timba pada tanggal 25 Agustus sampai tanggal 3 September mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh media online ini bahwa Festival Baku Timba yang akan dibuka oleh Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo ini, juga bakal melibatkan 50 pelaku UMKM yang ada di Kabupaten/Kota Jayapura. Kemudian, juga akan melibatkan 9 grup musik reggae untuk menyemarakkan Baku Timba Fest pada 25 Agustus – 3 September 2023 mendatang. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *